Audit Menyeluruh Pembangunan JIS usai Pagar Pembatas Tribun Utara Ambruk

  • 28 Juli 2022 15:18:46
  • Views: 9

MerahPutih.com - Insiden ambruknya pagar pembatas tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) saat grand launching pada Minggu (24/7) terus mendapatkan sorotan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit menyeluruh proses pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu.

Baca Juga

Pagar Pembatas Tribun JIS Roboh, Wagub DKI: Jakmania Juga Harus Kelas Internasional

Itu kan belum dipakai, tapi sudah roboh. Maka tahapan berikutnya adalah lakukan evaluasi secara menyeluruh, audit secara menyeluruh, ujar Gembong saat dihubungi, Kamis (28/7).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menuturkan, audit dan evaluasi itu perlu dilakukan agar Jakarta Propertindo (JakPro) berbenah memperbaiki kualitas JIS, sehingga nantinya tidak terulang lagi kejadian serupa atau lebih parah lagi.

Baca Juga

JakPro Ungkap Pagar Pembatas JIS Roboh Akibat Diinjak Jakmania

Agar dikemudian hari ketika itu dipakai, tidak menimbulkan korban. Saya khawatir nanti begitu dipakai, nanti roboh yang lebih parah kan mengerikan juga, ucapnya.

Gembong turut menyindir besaran alokasi anggaran JIS yang menghabiskan anggaran Rp 4,5 triliun, namun hasilnya tak sesuai yang diharapkan.

Kalau kami melihat dari alokasi anggaran yang begitu mewah, anggarannya kan mewah, tapi hasilnya kan tidak semewah dengan anggaran yang sebegitu besarnya, pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Pemprov DKI Diminta Cek Ulang Semua Fasilitas dan Bangunan di JIS


https://merahputih.com/post/read/audit-menyeluruh-pembangunan-jis-usai-pagar-pembatas-tribun-utara-ambruk

Sumber: https://merahputih.com/post/read/audit-menyeluruh-pembangunan-jis-usai-pagar-pembatas-tribun-utara-ambruk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gembong Warsono,
companies PT Jakpro,
ministries BPK, DPRD, Fraksi PDIP, Komisi A DPRD DKI,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,