Ungkap Penembakan Brigadir Yosua, Komnas HAM Akan Bawa Ferdy Sambo ke TKP

  • 28 Juli 2022 14:46:56
  • Views: 11

JAKARTA -Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi akan diperiksa Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait penembakan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat.

(Baca juga: Komnas HAM Bakal Panggil Irjen Ferdy Sambo dan Istri, Kapan?)

Kami akan panggil pak Ferdy Sambo, pasti kami akan meminta keterangan ibu Putri, ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada media saat ditemui Kamis (28/7/2022).

Anam pun membeberkan tahapan pemeriksaan mantan Dirtipidum Bareskrim Polri tersebut.

Tapi tahapannya adalah memperkuat dulu sekuen ceritanya, konteks waktunya dan sebagainya, baru nanti pasti Ferdy Sambo akan ke TKP, tambahnya.

Namun kata dia, pemanggilan Ferdy Sambo belum bisa dipastikan jadwalnya. Dikarenakan Komnas HAM masih menunggu pemeriksaan sesi kedua dari digital forensik dan tim siber Mabes Polri.

Kami sedang persiapkan belum tau ini, kemarin kesepakatannya soal siber sama soal digital forensik, mereka akan menunggu dikasih waktu beberapa hari, ujarnya.

beberapa harinya kan nggak jelas apakah hari Rabu, Kamis atau Jumat, kalau kami sudah tau ini, kami bisa mengagendakan untuk yang lain, pungkasnya.

Sebelumnya, Komnas HAM memanggil tujuh ajudan atau aide de camp (ADC) Irjen Ferdy Sambo termasuk Bharada E, ajudan yang terlibat baku tembak hingga menewaskan Brigadir J.

Sebanyak lima ajudan datang ke Gedung Komnas HAM sekira pukul 09.48 WIB guna memenuhi jadwal pemeriksaan yakni pada pukul 10.00 WIB. Lalu Bharada E dan satu ajudan lainnya tiba pada 13.20 WIB.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/28/337/2637835/ungkap-penembakan-brigadir-yosua-komnas-ham-akan-bawa-ferdy-sambo-ke-tkp?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/28/337/2637835/ungkap-penembakan-brigadir-yosua-komnas-ham-akan-bawa-ferdy-sambo-ke-tkp?page=1
Tokoh







Graph