Komnas HAM Bakal Panggil Irjen Ferdy Sambo dan Istri, Kapan?

  • 28 Juli 2022 14:47:07
  • Views: 6

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memanggil Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo beserta istrinya Putri Candrawathi. Keduanya dipanggil untuk dimintai keterangan terkait insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kami akan panggil pak Ferdy Sambo, pasti kami akan meminta keterangan ibu Putri, ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada media saat ditemui, Kamis (28/7/2022).

Tapi tahapannya adalah memperkuat dulu sekuen ceritanya, konteks waktunya dan sebagainya, baru nanti pasti Ferdy Sambo akan ke TKP, tambahnya.

 Baca juga: Kekasih Brigadir J Minta Perlindungan Saksi, Rumah Sepi dan Sering Pulang Larut

Namun Choirul belum bisa memastikan kapan waktu pemanggilannya. Pasalnya, Komnas HAM masih menunggu pemeriksaan sesi kedua dari digital forensik dan tim siber Mabes Polri.

Kami sedang persiapkan, belum tahu ini, kemarin kesepakatannya soal siber sama soal digital forensik mereka akan menunggu, dikasih waktu beberapa hari, beberapa harinya kan enggak jelas apakah hari Rabu, Kamis atau Jumat. Kalau kami sudah tahu ini, kami bisa mengagendakan untuk yang lain, kata Choirul.

(qlh)


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/28/337/2637817/komnas-ham-bakal-panggil-irjen-ferdy-sambo-dan-istri-kapan

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/28/337/2637817/komnas-ham-bakal-panggil-irjen-ferdy-sambo-dan-istri-kapan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Choirul Anam, Ferdy Sambo,
ministries Mabes Polri,
ngos Komnas HAM,
places DKI Jakarta,
cases HAM,