Jadi Dalang Penembakan Istri, Kasusnya Harus Diusut Tuntas Meski Kopda Muslimin Sudah Tewas Diduga Bunuh Diri

  • 28 Juli 2022 13:49:06
  • Views: 8

Suara.com - Anggota Komisi I DPR RI fraksi Golkar, Dave Akbarshah Fikarno, mengatakan, pengusutan terhadap kasus penembakan Rina Wulandari (34) harus tetap dilanjutkan sampai tuntas, meski kekinian Kopda M alias Muslimin yang diduga sebagai dalang di balik penembakan tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Rina sendiri diketahui merupakan istri dari Kopda Muslimin.

Pengusutan tetap harus dilakukan sampai tuntas, karena ini kan kasus pidana, kata Dave saat dihubungi, Kamis (28/7/2022).

Ia mengatakan, kelanjutan pengusutan kasus tersebut memang perlu dilakukan. Terlebih agar ada titik terang terhadap hal-hal yang belum terungkap.

Baca Juga: Diduga Jadi Otak Penembakan Istrinya Sendiri, Kopda Muslimin Dikabarkan Meninggal Dunia

Jadi apakah M itu bunuh diri atau justru dibunuh orang lain. Apakah ada pihak lain yang terlibat dan lain-lainnya. Sehingga tidak meninggalkan hal-hal yang belum terungkap, tuturnya.

Sementara di sisi lain, pihak TNI Angkatan Darat (AD) juga dimintanya untuk berperan melakukan pengusutan kasus Kopda Muslimin tersebut.

Terus lakukan penelisikam kasus hingga selesai, tandasnya.

Kopda
Kopda Muslimin (Foto: dok. Kapendam IV/Diponegoro)

Dugaan Bunuh Diri

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman membenarkan Kopda M alias Muslimin ditemukan dalam kondisi tewas di rumah orang tuanya di Kendal, Jawa Tengah. Namun, terkait dugaan yang bersangkutan tewas bunuh diri menurutnya masih perlu dipastikan.

Baca Juga: Kopda M Ditemukan Tewas, Sempat Minta Maaf ke Orangtua lalu Muntah-muntah

Dudung mengatakan, pihak kepolisian rencana akan melakukan autopsi dan visum et repertum terhadap jenazah Kopda Muslimin.


https://www.suara.com/news/2022/07/28/131829/jadi-dalang-penembakan-istri-kasusnya-harus-diusut-tuntas-meski-kopda-muslimin-sudah-tewas-diduga-bunuh-diri

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/28/131829/jadi-dalang-penembakan-istri-kasusnya-harus-diusut-tuntas-meski-kopda-muslimin-sudah-tewas-diduga-bunuh-diri
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, Fraksi Golkar, Polisi, TNI,
religions Islam,
parties Golkar,
topics autopsi,
places JAWA TENGAH, RIAU,
cities Kendal,
cases penembakan,