Mensos Risma Berhasil Bawa Kemensos Raih WTP Tahun 2021: Laporan Keuangan Dinilai Membaik

  • 28 Juli 2022 13:36:46
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berhasil membawa kementeriannya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)   untuk laporan keuangan Tahun 2021 dari BPK.

Ketua BPK Achsanul Qosasi mengatakan, predikat WTP diberikan karena Kemensos sudah berhasil memperbaiki penyajian laporan keuangannya.

Ya paling menonjol adalah perbaikan penyajian laporan keuangan sudah baik, katanya di Gedung Cawang Kencana Kemensos, Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga: Sempat Dikritik Ivan Gunawan, Unggahan Twitter Keisya Levronka Kembali Jadi Sorotan

Selain itu kata dia, penyaluran bantuan sosial yang telah dimandatkan negara kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sudah membaik.

Hal itu dapat terlihat dari perbaikan data base melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sudah diperbaiki setiap bulannya.

Achsanul mengungkapkan bahwa Risma terus berupaya untuk memperbaiki sejumlah masalah karena di tahun sebelumnya Kemensos hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Baca Juga: Kunjungan Negeri Matahari Terbit, Jokowi Dapat Jamuan Kehormatan dari Kaisar Jepang

BPK kata dia juga ikut menguji penyaluran bansos di sejumlah daerah. Timnya turun ke enam provinsi dan 58 kabupaten/kota di Indonesia.

Mereka ingin memperbaiki terhadap laporan keuangan kemensos, ujarnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015125077/mensos-risma-berhasil-bawa-kemensos-raih-wtp-tahun-2021-laporan-keuangan-dinilai-membaik

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015125077/mensos-risma-berhasil-bawa-kemensos-raih-wtp-tahun-2021-laporan-keuangan-dinilai-membaik
Tokoh











Graph

Extracted

persons Achsanul Qosasi, Gunawan, Ivan Gunawan, joko widodo, Tri Rismaharini,
companies Twitter,
ministries BPK, Kemensos,
topics Bantuan Sosial,
nations Indonesia, Jepang,
cities Cawang,