Aksi Pelecehan Seksual di Transjakarta, Wagub DKI: Perlu Ada Sanksi Sosial!

  • 28 Juli 2022 12:48:46
  • Views: 4

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perlu ada sanksi sosial terkait maraknya dugaan aksi pelecehan seksual di kendaraan umum. Diketahui yang terbaru dugaan aksi pelecehan seksual terjadi di Bus Transjakarta rute 3F Kalideres-GBK

Di bus juga sudah dibatasi perempuan bagian depan dan laki-laki di belakang. Nanti ke depan peraturan kita tingkatkan lagi dan di situ ada CCTV, dan ini perlu juga ada sanksi sosial ke depan, kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Ariza turut prihatin dengan masih adanya aksi tersebut. Ia menilai saat jam sibuk ada potensi aksi pelecehan seksual terjadi di kendaraan umum.

Tentu kami prihatin masih ada saja yang disampaikan di jam-jam padat,bus, jadi mohon semua bisa lebih hati-hati juga menjaga, tuturnya.

Sebelumnya, video singkat yang memperlihatkan dugaan aksi pelecehan seksual di unggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam video terlihat sebuah tangan menyentuh bagian paha belakang korban.

Diduga aksi pelecehan kembali terjadi di Bus Transjakarta rute 3F (Kalideres-GBK), Senin 25 Juli 2022. Keadaannya bus penuh dan korban berdiri di dekat pintu bus, tulis akun Instagram @lensa_berita_jakarta dalam caption.

Sementara itu, Transjakarta pun merespon dengan mengunggah imbauan segera melapor bila mengalami dan melihat tindakan pelecehan seksual

Stop Pelecehan Seksual! Sahabat TiJe, jika mengalami atau melihat tindakan pelecehan seksual di lingkungan Transjakarta, kamu dapat menghubungi Call Center Transjakarta di nomor 1500102 dan Twitter resmi Transjakarta @pt_transjakarta, tulis akun Instagram @pt_transjakarta.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/28/338/2637747/aksi-pelecehan-seksual-di-transjakarta-wagub-dki-perlu-ada-sanksi-sosial?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/28/338/2637747/aksi-pelecehan-seksual-di-transjakarta-wagub-dki-perlu-ada-sanksi-sosial?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA, Instagram, Twitter,
bumns TransJakarta,
fasums GBK,
products CCTV,
places DKI Jakarta,
cities Kalideres,
cases pelecehan seksual,