Viral! Tangan Lansia Sengaja Senggol Paha Perempuan di Bus Transjakarta

  • 28 Juli 2022 12:49:48
  • Views: 7

JAKARTA - Video singkat memperlihatkan dugaan aksi pelecehan seksual diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta, jadi viral di dunia maya. Dalam video terlihat sebuah tangan diduga lansia, sengaja digerakkan untuk menyentuh bagian paha belakang korban.

Diduga aksi pelecehan kembali terjadi di Bus Transjakarta rute 3F (Kalideres-GBK), Senin 25 Juli 2022. Keadaannya bus penuh dan korban berdiri di dekat pintu bus, tulis akun Instagram @lensa_berita_jakarta dalam caption.

Atas kejadian itu, korban yang merasa risih akibat perlakuan dari pelaku, akhirnya melapor ke petugas halte Transjakarta Bundaran Senayan. Atas kejadian ini korban mengalami trauma.

Sementara itu, Transjakarta pun merespon dengan mengunggah imbauan segera melapor bila mengalami dan melihat tindakan pelecehan seksual

Stop Pelecehan Seksual! Sahabat TiJe, jika mengalami atau melihat tindakan pelecehan seksual di lingkungan Transjakarta, kamu dapat menghubungi Call Center Transjakarta di nomor 1500102 dan Twitter resmi Transjakarta @pt_transjakarta, tulis akun Instagram @pt_transjakarta.

Terkait peristiwa tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah buka suara. Ia menilai ada potensi aksi pelecehan seksual di kendaraan umum, terutama saat jam sibuk.

Memang seperti kita ketahui kadang dimasa masa sibuk penumpang dari Transjakarta padat disitu terjadi potensi, kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2022, malam.

Ariza menambahkan bahwa dirinya akan segera mengambil sikap agar aksi serupa tidak terulang kembali. Di situ akan kita sikapi baik baik agar hal seperti ini tidak terulang kembali, ujarnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/28/338/2637684/viral-tangan-lansia-sengaja-senggol-paha-perempuan-di-bus-transjakarta?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/28/338/2637684/viral-tangan-lansia-sengaja-senggol-paha-perempuan-di-bus-transjakarta?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies ADA, Instagram, Twitter,
bumns TransJakarta,
fasums GBK,
places DKI Jakarta,
cities Kalideres, Senayan,
cases pelecehan seksual,