Komnas HAM Akan segera Periksa Ferdy Sambo, Ungkap 20 Persen Lagi Sisi Terang Peristiwa Brigadir J

  • 28 Juli 2022 11:36:51
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT – Ujung kasus kian terlihat, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan akan segera lakukan pemanggilan pada Irjen Pol Ferdy Sambo untuk diperiksa.

Dalam misteri tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, nama Kadiv Propam Polri nonaktif Ferdy Sambo menjadi nama yang kerap disebut-sebut.

Selain merupakan atasan langsung Brigadir J semasa hidup, Ferdy Sambo juga merupakan pemilik rumah dinas tempat Brigadir J dinyatakan tewas.

Baca Juga: Buntut Kasus ACT, Polri Sita 56 Unit Kendaraan Operasional

Untuk itulah Komnas HAM rencanakan pemanggilan terhadap sosok tersebut, usai semua bahan barang bukti berhasil diolah.

Irjen Ferdy Sambo akan diperiksa kalau tahapan-tahapan semua bahan yang kita punya selesai, ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam dalam konferensi pers, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Kamis, 28 Juli 2022.

Sepanjang penyidikan terakhir, Komnas HAM telah memeriksa dan memintai keterangan seluruh Aide de Camp atau ajudan Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Waspada pada Riwayat-Riwayat Palsu tentang 1 Muharram, Buya Yahya: Iming-iming Pahala Besar..

Salah satu diantaranya ialah Bharada E, personel polisi yang diduga menembakkan peluru kepada Brigadir J pada saat kejadian.

Selain itu, Anam melanjutkan, Komnas HAM telah memeriksa pula CCTV dan ponsel yang berkaitan dengan kasus ini.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015124121/komnas-ham-akan-segera-periksa-ferdy-sambo-ungkap-20-persen-lagi-sisi-terang-peristiwa-brigadir-j

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015124121/komnas-ham-akan-segera-periksa-ferdy-sambo-ungkap-20-persen-lagi-sisi-terang-peristiwa-brigadir-j
Tokoh











Graph

Extracted

persons Buya Yahya, Choirul Anam, Ferdy Sambo, Listyo Sigit Prabowo, Muharram,
ministries Polisi, Propam Polri,
ngos ACT, Komnas HAM,
religions Islam,
products CCTV,
cases HAM,