Edukasi Bakal Hilangkan Stigma Negatif Terkait Pasar Modal

  • 28 Juli 2022 11:19:39
  • Views: 3

MerahPutih.com - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatatkan peningkatan jumlah investor pasar modal yang signifikan. Pada akhir tahun 2020, jumlah investor sudah mencapai 3.880.753 meskipun pandemi sedang berlangsung.

Kondisi tersebut, menandakan bisnis di pasar modal lebih menjadi pilihan masyarakat daripada bisnis real yang sedang terpuruk saat pandemi ini karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga:

Nilai Tukar Rupiah Menunggu Keputusan The Fed

Pasar Modal merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjualbelikan, baik surat utang (obligasi), ekuiti (saham), reksa dana, instrumen derivatif maupun instrumen lainnya

Manajer operasional REQCOMM Strategic Consultant Rapih Hidayat pihaknya ingin menghilangkan stigma negatif dari masyarakat terkait pasar modal dan instrumennya akibat maraknya kasus-kasus penipuan seperti robot trading, dapat menjadi ancaman dalam dunia investasi, dengan memberikan pelatihan gratis.

Jika belajar dari pakar yang kompeten, maka trading akan memberikan hasil yang memuaskan, katanya.

Dalam pelatihan gratis tersebut, menghadirkan Wijen Pontus Solis Sunu Satria, CTA., CEWA, yang merupakan technical analyst Elliott Wave Expert dan founder B-Trade dan Andhika Cipta Labora, Equity Analyst PT. Kanaka Hita Solvera.

Technical analyst Elliott Wave Expert Wijen Pontus Solis Sunu Satria mengungkapkan, sejatinya ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya melalui bisnis atau kegiatan sampingan. Namun menurut Wijen, mencari penghasilan tambahan bukanlah perkara yang mudah.

Apalagi, kata ia, bagi karyawan atau PNS yang harus full time mengemban tanggung jawab di kantor dan tidak bisa ditinggalkan. Maka trading saham bisa menjadi salah satu potensi besar sebagai sumber penghasilan tambahan.

Trading saham menawarkan fleksibilitas waktu, sehingga dapat dilakukan oleh siapapun, termasuk karyawan atau PNS, katanya dalam keterangannya, Kamis (28/7).

Baca Juga:

Desain Rupiah Digital Segera Dirilis


https://merahputih.com/post/read/edukasi-bakal-hilangkan-stigma-negatif-terkait-pasar-modal

Sumber: https://merahputih.com/post/read/edukasi-bakal-hilangkan-stigma-negatif-terkait-pasar-modal
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana,
topics PSBB,
products surat utang,
nations Indonesia,
places rupiah,