Lewat Cell Dump, Komnas HAM Bakal Buktikan Siapa Saja yang Ada di Lokasi Baku Tembak

  • 28 Juli 2022 10:49:59
  • Views: 10

Dengan begitu, Komnas HAM telah memiliki bekal sebagai bahan konfirmasi yang kuat dalam menentukan siapa saja orang yang berada dalam area tkp baku tembak, termasuk jika dikaitkan dengan titik keberadaan Bharada E, Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, sampai Putri (Istri Sambo) melalui gawai.

Menentukan siapa saja yang ada di area itu walaupun ada banyak klaster penjelasan detailnya. Tapi cell dump secara sederhana untuk melihat HP siapa saja yang ada di situ, ungkap dia.

Bahkan Anam dalam pemaparan pasca pemeriksaan Siber Bareskrim Polri sempat memperlihatkan data cell dump yang tergambar dalam kertas putih. Dimana terlihat gambaran berupa denah dengan tarikan-tarikan garis di dalamnya.

Makanya tadi itu yang kertas panjang itu (cell dump), itu hasil cell dumpnya mereka. Apakah kami cuma dikasih itu? tTidak, kami juga dikasih raw (bahan mentah) materialnya. Jadi ditarik itu banyak banget nomer Hp dan sebagainya di empat titik, tuturnya.

Kendati demikian, Anam belum bisa menjabarkan terkait empat titik yang dimaksud. Dia hanya mengatakan jika cell dump itu telah merekam keterhubungan antara data komunikasi dengan komunikasi.

Itu artinya komunikasi antara teknologi dan teknologi, bukan orang dengan orang. Bukan (bentuk percakapan), jadi kaya tadi itu jaring laba-laba begitu. Jadi siapa menghubungi siapa atau siapa terhubung dengan siapa itu ada. Yang tadi kami tunjukkan itu, ujarnya.


https://www.liputan6.com/news/read/5025987/lewat-cell-dump-komnas-ham-bakal-buktikan-siapa-saja-yang-ada-di-lokasi-baku-tembak

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5025987/lewat-cell-dump-komnas-ham-bakal-buktikan-siapa-saja-yang-ada-di-lokasi-baku-tembak
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo,
companies ADA,
ministries Bareskrim Polri, Siber Bareskrim,
ngos Komnas HAM,
cases HAM,