5 Fakta Anggota DPRD Garut Ngamuk, Banting Mic hingga Gebrak Meja

  • 28 Juli 2022 09:48:46
  • Views: 11

Suara.com - Seorang anggota DPRD Garut, Jawa Barat menjadi viral setelah mengamuk di tengah rapat pembahasan tentang Perda pada Senin (25/07/2022) kemarin. Anggota DPRD Garut itu diketahui bernama Juju Hartati.

Dalam video, tampak beberapa anggota lainnya yang sedang duduk dan santai mengobrol dengan satu sama lain saat rapat. Tiba-toba Juju mengamuk hingga terlihat sangat emosional, sehingga membuat video menjadi viral.

Simak inilah 5 fakta anggota DPRD yang mengamuk.

1. Merasa tidak dihargai 

Baca Juga: Profil Oki Rengga, Komika Viral yang Tarik Penonton ke Panggung Setelah Diteriaki Tak Lucu

Pembahasan tentang Perda yang dilakukan oleh para anggota DPRD, termasuk Ketua DPRD Garut Euis Ida, awalnya berjalan seperti biasa dan suasananya cenderung santai.

Juju Hartati selaku anggota DPRD pun awalnya menyampaikan aspirasinya kepada Euis dan anggota lainnya. Namun karena perkataannya dihiraukan oleh Euis karena sedang mengobrol dengan anggota lain, Juju pun merasa tersinggung dan tidak dihargai.

2. Gebrak meja ketika sedang bicara

Seorang
Seorang anggota DPRD Garut bernama Juju Hartati tiba-tiba mengamuk saat rapat pembahasan Perda pada Senin (25/07/2022) kemarin. [Instagram/@kabarnegri]

Melihat reaksi Euis yang acuh tak acuh, Juju yang sedang berdiri menyampaikan pendapatnya tiba-tiba menggebrak meja dengan kencang. Aksinya itu tentu mendapat perhatian dari anggota lain terkait isu yang sedang ia angkat.

3. Banting mic

Baca Juga: Korupsi Berjemaah, 15 Anggota DPRD Muara Enim Dituntut 4 Tahun Sampai 5,5 Tahun Bui

Tak hanya menggebrak meja, Juju pun membanting mikrofon berkali-kali hingga beberapa bagian mic tersebut lepas. Sadar bahwa rekan kerjanya sedang mengamuk, anggota DPRD lainnya pun langsung berusaha menenangkan Juju.

Sementara itu, Juju masih mengamuk sambil menunjuk-nunjuk Euis yang sedang duduk di dekat anggota lainnya. Dalam video yang beredar, Juju juga sempat berkata bahwa Euis tidak merespons perkataannya dan membuat dirinya geram hingga mengamuk.

4. Badan Kehormatan DPRD akhirnya klarifikasi

Video anggota DPRD Garut yang sedang mengamuk hingga viral ini ternyata sampai ke telinga Badan Kehormatan DPRD Garut, Dadang Sudrajat.

Dadang pun langsung memberikan klarifikasi terkait tingkah laku anggotanya yang dianggap memalukan tersebut. Ia mengaku bahwa dirinya menduga adanya ketersinggungan yang membuat Juju mengamuk.

Kemungkinan ada ketersinggungan. Saat (Juju) bicara, ingin diperhatikan, jelas Dadang.

Dadang juga menjelaskan bahwa di saat yang sama, pembahasan memang cenderung santai dan banyak anggota yang mengobrol satu sama lain. Situasi itu membuat perhatian anggota DPRD lainnya tidak terfokus pada Juju yang sedang berbicara kepada mereka semua.

5. Dihujat warganet

Video tersebut mengundang banyak reaksi dari warganet. Banyak warganet yang menghujat aksi ngamuk anggota DPRD tersebut dan menilai hal tersebut mencerminkan kepribadian asli sang anggota.

Preman kok jadi DPRD ujar salah satu warganet.

Kontributor : Dea Nabila


https://www.suara.com/news/2022/07/28/091347/5-fakta-anggota-dprd-garut-ngamuk-banting-mic-hingga-gebrak-meja

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/28/091347/5-fakta-anggota-dprd-garut-ngamuk-banting-mic-hingga-gebrak-meja
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
ministries DPRD,
organizations Gebrak,
places JAWA BARAT, SUMATERA SELATAN,
cities Garut,
cases korupsi,