Menparekraf: Reog Benar-Benar Milik Ponorogo

  • 28 Juli 2022 09:15:53
  • Views: 1

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno sangat mengapresiasi gelaran Festival Nasional Reog Ponorogo yang digelar di Panggung Utama alun-alun Ponorogo Rabu (27/7/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai menyaksikan secara langsung Festival Reog tersebut. Ia menilai bahwa pertunjukan reog Ponorogo selalu mempunyai nilai magis tersendiri.

Menurutnya reog Ponorogo mempunyai daya tarik tersendiri baik dari musik dan seni pertunjukkannya yang sangat kolosal.

reog-Ponorogo.jpg

Saya melihat dari peserta festival reog  malam ini begitu semangat dan energik demi kebangkitan Senin budaya asli Ponorogo, sebutnya.

Pelaksanaan Festival Nasional Reog Ponorogo ini juga bukti konkrit reog milik Ponorogo dan reog merupakan seni budaya Indonesia.

Festival Nasional Reog Ponorogo yang sudah masuk Kalender Event Nasional (KEN) diharapkan bisa beejalan lebih baik lagi.

Saya berikan kurasi agar semakin baik kedepan siapa tahu festival reog ini akan menjadi event dunia dan jalan menuju go internasional, ulasnya.

Sandi juga mendukung usulan reog Ponorogo menjadi bagian dari the UNESCO Creative Cities Network (UCCN),

reog-Ponorogo-b.jpg

Setelah pendaftaran ke UCCN, kita akan coba lagi agar reog Ponorogo ini didorong terdaftar sebagai warisan budaya tak benda UNESCO, karena saya lihat lapangan pekerjaan dari kesenian reog Ponorogo ini luar biasa, papar Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap agar reog Ponorogo bisa sesegera mungkin terdaftar sebaga warisan budaya tak benda UNESCO.

Inilah reog Ponorogo yang kita ajukan ke UNESCO tempo hari, dan kami siap mengawal sampai tuntas nanti, ujar Bupati Ponorogo yang akrab disapa Kang Giri.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420589/menparekraf-reog-benarbenar-milik-ponorogo

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420589/menparekraf-reog-benarbenar-milik-ponorogo
Tokoh





Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno, Sugiri Sancoko,
companies Google, Telegram,
ministries kemenparekraf,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Ponorogo,