Bertemu PM Kishida, Jokowi Rayu Jepang untuk Berinvestasi di IKN Baru: Ini Penting, Silahkan Hubungi Saya

  • 28 Juli 2022 08:37:05
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – Dalam pertemuan politiknya dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Jepang, Rabu, 27 Juli 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selipkan permohonan investasi untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan.

Perlu diketahui, sebagai negara demokrasi terbesar keempat di dunia politik Indonesia stabil pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik di Kuartal pertama Tahun 2022 tumbuh 5,01 persen.

Begitupun soal inflasi, posisi Indonesia terjaga di angka 4,35 persen dengan cadangan devisa sebesar 135 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp2 kuadriliun. (Kurs $1 = Rp14.920).

Baca Juga: Curahan Hati Nathalie Holscher Soal Ferdi: Aku Ini 'Mamah'

Gunakan data tersebut sebagai senjata, Presiden Joko Widodo membujuk Jepang untuk berinvestasi.

Hal itu lantaran, kestabilan Indonesia di kuartal pertama 2022 menjadikan negara ini bertahan sebagai salah satu tempat investasi terbaik di dunia.

Di hadapan sejumlah pemimpin atau CEO perusahaan Jepang, Presiden Jokowi menjelaskan banyaknya peluang investasi di Indonesia.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Mengkritik Ridwan Kamil Jadi Bumerang untuk Rudi S Kamri hingga BMKG Beri Imbauan

Jokowi menyebutkan dua di antaranya yang jadi fokus utama negara kini ialah bidang ekonomi hijau dan pembangunan ibu kota negara (IKN).

Dimulai dari pembangunan infrastruktur hingga teknologi kota pintar, IKN butuh dana yang besar dalam mewujudkannya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015122020/bertemu-pm-kishida-jokowi-rayu-jepang-untuk-berinvestasi-di-ikn-baru-ini-penting-silahkan-hubungi-saya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015122020/bertemu-pm-kishida-jokowi-rayu-jepang-untuk-berinvestasi-di-ikn-baru-ini-penting-silahkan-hubungi-saya
Tokoh











Graph

Extracted

persons Fumio Kishida, joko widodo, Nathalie Holscher, Ridwan Kamil, Rudi S Kamri,
companies Dana,
ministries BMKG,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Jepang,
cities Tokyo,