Jokowi Jumpa 10 Pemimpin Perusahaan Besar di Jepang

  • 28 Juli 2022 08:31:49
  • Views: 3

KBRN, Jakarta: Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendampingi Presiden Joko Widodo pada kegiatan The Japan CEO Meeting 2022, Rabu (27/7/2022). 

Pertemuan yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/BKPM bekerja sama dengan KBRI Tokyo ini dihadiri oleh 10 perusahaan besar Jepang. Perusahan-perusahaan ini memiliki rencana perluasan investasinya di Indonesia maupun yang sedang dalam tahap merealisasikan investasinya.

Presiden menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia akan terus berkomitmen untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan ramah bagi para pelaku usaha. Antara lain dengan melakukan berbagi reformasi regulasi, seperti telah diundangkannya Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. 

Selain itu, Pemerintah Indonesia akan memberikan dukungan berupa pelayanan percepatan perizinan berusaha, pemberian insentif, dan berbagai kemudahan lainnya. Juga pengawalan terhadap realisasi investasi. 

Saya harap investor asal Jepang semakin aktif dalam meningkatkan investasinya di Indonesia, yang dapat betul-betul menguntungkan. Tidak saja menguntungkan bagi perusahaan, namun juga bagi perusahaan-perusahaan nasional dan UMKM melalui kerja sama-kerja sama investasi,kata Jokowi.

Untuk itu saya menugaskan Menteri Investasi untuk selalu mengawal secara baik, semua rencana investasi, baik investasi baru maupun perluasan (ekspansi), ujar Presiden Joko Widodo menambahkan.

Adanya arahan Presiden Jokowi, Menteri Investasi menyatakan kesiapannya untuk mengawal investasi dari Jepang ini. 

Bahlil berharap agar investasi perusahaan asal Jepang dapat berjalan dengan lancar sekaligus dapat berjalan beriringan dengan pengusaha Indonesia secara harmonis dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan penyampaian minat investasi dari CEO dan pimpinan perusahaan Jepang yang saya yakin berharga bagi hubungan kedua negara. Kami tawarkan peluang emas bagi para investor Jepang untuk berinvestasi di Indonesia guna meningkatkan ketahanan rantai pasok bagi masyarakat Indonesia dan Jepang di masa depan, tegas Bahlil.


https://rri.co.id/ekonomi/1556430/jokowi-jumpa-10-pemimpin-perusahaan-besar-di-jepang?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1556430/jokowi-jumpa-10-pemimpin-perusahaan-besar-di-jepang?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
ministries Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BKPM, Kementerian Investasi,
topics Cipta Kerja,
products emas, UMKM,
nations Indonesia, Jepang,
places DKI Jakarta,
cities Tokyo,