Awasi Proses Ekshumasi Brigadir J, Begini Respons Komnas HAM

  • 28 Juli 2022 07:52:51
  • Views: 9

Kamis, 28 Juli 2022 - 06:13 WIB

VIVA Nasional – Komnas HAM ikut mengawasi proses ekshumasi jenazah Brigadir J di Jambi kemarin. Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan proses ekshumasi tersebut berjalan baik.

Yang saya tahu kemarin pagi proses ekshumasi pengangkatan kuburan terjadi dengan baik, kata Anam dalam keterangannya kepada wartawan di Komnas HAM, Kamis 28 Juli 2022. 

Autopsi Tidak Bisa Dipantau Langsung

Dalam proses ekshumasi tersebut, kata Anam, pihaknya tidak masuk ke dalam ruang autopsi. Anam menambahkan di lokasi autopsi terdapat CCTV yang dapat dipantau oleh Komnas HAM dan pihak lainnya.

Emang kalau autopsi boleh masuk selain medik? Kan nggak boleh. Di tempat autopsi itu menurut penjelasan dari tim kami katanya, saya kan nggak tahu sendiri nih dan ini kan juga pendek itu ada CCTV yang dipasang dan dapat dilihat dari layar, tambahnya.

Ketua Komnas HAM Berangkat Langsung ke Jambi

Sebelumnya, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik mengatakan pihaknya akan terbang ke Provinsi Jambi pada Selasa 26 Juli 2022. Keberangkatan tersebut untuk mengikuti rangkaian proses  autopsi ulang atau ekshumasi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502763-awasi-proses-ekshumasi-brigadir-j-begini-respons-komnas-ham

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502763-awasi-proses-ekshumasi-brigadir-j-begini-respons-komnas-ham
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Taufan Damanik, Choirul Anam,
companies ADA,
ngos Komnas HAM,
topics autopsi,
products CCTV,
places JAMBI,
cases HAM,