Advokat yakin Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Tidak Berbeda

  • 28 Juli 2022 01:53:11
  • Views: 3

Kamis, 28 Juli 2022 - 00:03 WIB

VIVA Nasional – Hasil autopsi ulang jasad Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat disebut akan mengakhiri perdebatan dan silang pendapat antara keluarga Brigadir J dan penyidik Polri. Koordinator Pergerakan Advokat (Perekat) Nusantara, Petrus Selestinus, meyakini hasil autopsi ulang itu tak akan jauh berbeda dengan hasil sebelumnya.

Sekali lagi kita menyatakan bahwa hasil autopsi pertama dan yang kedua ini tidak akan berbeda, ucap dia kepada wartawan, Rabu 27 Juli 2022.

Maka dari itu, Petrus meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk segera mengumumkan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J. Dia menilai, hal tersebut perlu dilakukan guna menghindari kecurigaan dan keraguan dari masyarakat terhadap autopsi ulang itu. 

Kalau bisa dalam 1x24 jam sudah diumumkan supaya tidak menimbulkan kecurigaan atau keragu-raguan masyarakat, kata dia.

Kata dia, apabila hasil autopsi ulang ini masih sama seperti sebelumnya maka semua penghujat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Irjen Ferdy Sambo dan keluarganya akan diminta bertanggung jawab secara pidana. 
Menurutnya, setiap orang yang melakukan caci maki memiliki konsekuensinya. Petrus menyoroti soal bagaimana media sosial membantah hasil kerja polisi terhadap autopsi jenazah Brigadir J.

Jika nanti hasilnya seperti itu maka setiap orang yang menyebar berita bohong yang mengarang-ngarang cerita yang begini, begitu, menghujat Irjen Pol Ferdy Sambo dan keluarganya dengan berbagai isu miring, mereka-mereka itu harus dimintai pertanggungjawaban pidana supaya setelah ini tidak ada lagi orang seenaknya mencaci maki, kata dia.

Jangan kita biarkan nanti muncul persoalan ini semua akan dikendalikan oleh medsos ya. Medsos sudah mengendalikan yang sudah menentukan arah bagaimana polisi harus bekerja. Kemudian, medsos pun bisa membantah hasil kerja polisi termasuk hasil kerja otopsi ulang kali ini, ucapnya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502730-advokat-yakin-hasil-autopsi-ulang-jenazah-brigadir-j-tidak-berbeda

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502730-advokat-yakin-hasil-autopsi-ulang-jenazah-brigadir-j-tidak-berbeda
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, Listyo Sigit Prabowo, Prabowo,
companies ADA,
ministries Polisi,
ngos MAKI,
topics autopsi,