PM Jepang Sambut Baik Pencabutan Pembatasan Impor Makanan oleh Indonesia

  • 27 Juli 2022 23:18:41
  • Views: 6

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut semua pembatasan impor untuk produk makanan dari Jepang yang dilakukan akibat krisis nuklir pada tahun 2011.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Rabu (27/7), menyambut baik pencabutan pembatasan impor produk makanan dari Jepang oleh Indonesia yang diberlakukan akibat krisis nuklir Fukushima.

Kishida mengatakan, pencabutan pembatasan produk makanan dari tujuh prefektur itu dapat menyemangati warga di daerah yang terkena bencana.

Baca Juga:

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertemu Kaisar Jepang Naruhito

Dalam jumpa pers gabungan usai pertemuan dengan Jokowi di Tokyo, Kishida mengatakan, Jepang dan Indonesia menegaskan kembali kerja sama untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Jepang juga berjanji untuk membantu lebih lanjut memperkuat keamanan maritim di kawasan.

Saya berharap kerja sama keamanan bilateral, termasuk pertukaran pertahanan, akan semakin maju, kata Kishida menambahkan Angkatan Darat Bela Diri Jepang dijadwalkan turut dalam latihan gabungan multinasional di Indonesia pada Agustus untuk pertama kalinya, dikutip Antara.

Jokowi, pada perjalanan kedua dari kunjungan ke tiga negara, mengatakan dia meminta Jepang untuk mempermudah atau menghapus tarif yang diberlakukan kepada ikan tuna, nanas, dan pisang dari Indonesia.

Baca Juga:

Temui PM Jepang, Jokowi Minta Kishida Hadir di KTT G20

Presiden Jokowi juga menyampaikan bela sungkawa atas kematian mantan Perdana Menteri Shinzo Abe yang ditembak pada awal Juli. Jokowi mengatakan bahwa Abe membantu meningkatkan hubungan bilateral menjadi kemitraan strategis.

Selain itu karena Indonesia akan memimpin KTT G20 di Bali pada November, Kishida dan Jokowi sepakat untuk bekerja sama dengan erat. (*)

Baca Juga:

Ada 3 Provinsi Baru, Jokowi Disarankan Keluarkan Perpu Penambahan Dapil Pemilu


https://merahputih.com/post/read/pm-jepang-sambut-baik-pencabutan-pembatasan-impor-makanan-oleh-indonesia

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pm-jepang-sambut-baik-pencabutan-pembatasan-impor-makanan-oleh-indonesia
Tokoh









Graph

Extracted

persons Fumio Kishida, joko widodo, Naruhito, Shinzo Abe,
companies ADA,
nations Indonesia, Jepang,
cities Tokyo,