Saat Tiba di Indonesia, Jemaah Haji Bandung Barat Wajib Tes COVID-19

  • 27 Juli 2022 21:52:53
  • Views: 7

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:56 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak 515 jemaah haji asal Kabupaten Bandung Barat rencananya akan pulang ke Tanah Air pada 1 dan 8 Agustus mendatang. Demi mencegah penyebaran COVID-19, seluruh jemaah Bandung Barat diwajibkan untuk melakukan tes swab saat tiba di Indonesia. 

Sebelumnya, hanya 10 persen dari jemaah haji yang dites swab COVID-19. Kini kebijakan berganti menjadi semua jemaah yang telah sampai di Tanah Air. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Bandung Barat Didin Saepudin.

Ilustrasi

Ilustrasi jemaah haji Indonesia di Bandara Jeddah

Dengan adanya tes swab seluruh jemaah haji, ia berharap para jemaah tidak ada yang terpapar virus COVID-19 setibanya di Indonesia. 

Bila ada jemaah haji yang terjangkit virus corona, Kemenag Bandung Barat telah mempersiapkan antisipasi. Salah satu langkah tersebut adalah kendaraan khusus untuk membawa jemaah haji yang positif COVID-19. Bahkan Kemenag Bandung Barat juga bekerja sama dengan Kasi Kesejahteraan (Kesra), Dinkes, serta TNI/Polri untuk tempat penjemputannya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jemaah haji Bandung Barat akan tiba di Indonesia pada tanggal 1 dan 8 Agustus. Mereka akan datang dalam dua rombongan. Total jemaah yang berangkat ke Tanah Suci awalnya ada 516 orang, namun jumlahnya berkurang satu sebab seorang jemaah meninggal dunia ketika melaksanakan ibadah haji.

Jemaah

Jemaah haji sakit mulai dievakuasi ke Madinah.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502423-saat-tiba-di-indonesia-jemaah-haji-bandung-barat-wajib-tes-covid-19

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502423-saat-tiba-di-indonesia-jemaah-haji-bandung-barat-wajib-tes-covid-19
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA,
ministries Dinkes, Kemenag, TNI,
topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Indonesia,
places BANTEN, JAWA BARAT, KEPULAUAN RIAU,
cities bandung, Jeddah, Madinah, Tangerang,
cases covid-19,