Prototipe Komputer Apple 1 Buatan Steve Jobs Dilelang, Diperkirakan Terjual Rp 7,5 Miliar

  • 27 Juli 2022 21:11:27
  • Views: 11

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menganugerahi penghargaan Presidential Medal of Freedom kepada beberapa tokoh, di mana salah satunya diberikan bagi salah satu pendiri Apple, mendiang Steve Jobs.

Penghargaan anumerta Steve Jobs itu diumumkan oleh Gedung Putih AS pada Jumat waktu setempat. Presidential Medal of Freedom adalah penghargaan tertinggi AS yang bisa diberikan bagi warga sipil.

Penghargaan tersebut diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi teladan bagi kemakmuran, nilai, atau keamanan Amerika Serikat, perdamaian dunia, atau masyarakat penting lain, upaya publik atau swasta.

Mengutip laman resmi White House, Sabtu (2/7/2022), pemerintah AS mendeskripsikan Steve Jobs sebagai co-founder, chief executive, chair dari Apple, serta CEO Pixar dan punya peran pemimpin di Walt Disney Company.

Visi, imajinasi, dan kreativitasnya menghasilkan penemuan yang telah dan terus mengubah cara dunia berkomunikasi, serta mengubah industri komputer, musik, film, dan nirkabel, tulis White House.

Selain Jobs, dua tokoh yang sudah meninggal dan menerima penghargaan anumerta (setelah meninggal) dari Joe Biden adalah mendiang John McCain dan mendiang Richard Trumka.

Sementara itu, beberapa tokoh lain yang juga menerima Presidential Medal of Freedom termasuk Simone Biles, Gabrielle Giffords, Fred Gray, Khizr Khan, Diane Nash, Alan Simpson, dan aktor Denzel Washington.

Jobs mendirikan Apple pada bulan April 1976 dan sejak itu, perusahaan teknologi tersebut menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Ia meninggal dunia pada 5 Oktober 2011.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5024719/prototipe-komputer-apple-1-buatan-steve-jobs-dilelang-diperkirakan-terjual-rp-75-miliar

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5024719/prototipe-komputer-apple-1-buatan-steve-jobs-dilelang-diperkirakan-terjual-rp-75-miliar
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joe Biden, Richard,
companies Pixar,
fasums Gedung Putih,
nations Amerika Serikat,
cities Washington,
brands Apple,
musicclubs APRIL,