Mitsubishi Dipastikan Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia Awal 2023

  • 27 Juli 2022 21:06:08
  • Views: 12

Kebanyakan produk mobil listrik yang diniagakan di Indonesia masih memiliki banderol cukup tinggi. Harganya di atas Rp 500 juta, bahkan ada yang sampai miliaran rupiah.

Tapi tidak buat mobil mobil listrik yang ditawarkan PT Kurnia EVCBU Internasional. Importir umum itu menggoda konsumen Indonesia lewat produk mobil listrik asal Tiongkok bernama K-Upgrade yang banderolnya cuma Rp 75 juta on th road Jakarta.

Tentu saja harganya bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan mobil listrik yang saat ini sudah beredar di pasaran, seperti Hyundai Ioniq 5 yang diangka Rp 700 jutaan.

Dari segi dimensi, K-Upgrade tergolong minimalis untuk seukuran mobil. Boleh jadi ukurannya mirip-mirip dengan Bajaj Qute. Lalu bagaimana dengan performa mobil dengan pelek berukuran 15 inci itu?

Mobil listrik mungil ini mengandalkan baterai 26,7 KwH dan motor listrik bertenaga 68 PS. Berpenggerak all wheel drive, mobil listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 336 kilometer dengan kecepatan maksimal 155 km/jam.

Disebutkan, mobil ini mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5024560/mitsubishi-dipastikan-produksi-kendaraan-listrik-di-indonesia-awal-2023
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5024560/mitsubishi-dipastikan-produksi-kendaraan-listrik-di-indonesia-awal-2023
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google, Mitsubishi Corp,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places rupiah,
cities Tiongkok,
transportations mobil listrik,
brands Hyundai, Mitsubishi,