43 Jemaah Konsorsium Haji Furoda Muda Tiba di Tanah Air

  • 27 Juli 2022 21:00:14
  • Views: 7

Mutiul Alim | Rabu, 27/07/2022 19:37 WIB

43

Jemaah haji furoda tiba di Indonesia (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 43 jemaah haji furoda yang diselenggarakan Konsorsium Haji Furoda Muda akhirnya tiba di Tanah Air dengan selamat pada Selasa (26/7) pukul 22.40 WIB.

Kedatangan para jemaah haji furoda tersebut langsung disambut haru dan bahagia oleh keluarga yang sudah cukup lama menantikan kehadiran mereka.

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT. Akhirnya kami diberi kesempatan menunaikan panggilannya-Nya untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar, aman dan tertib hingga kembali lagi ke Tanah Air, ujar Tufrida Murniati Hasyim, salah satu jemaah Haji Furoda asal Jakarta saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tufrida mengaku sangat terharu bila mengingat kembali berbagai drama dan proses perjalanan haji yang dilaluinya sejak awal hingga akhir.

Kami sempat khawatir tidak jadi berangkat, karena visa (mujamalah/furoda) baru keluar di menit-menit akhir. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih atas kerja keras para penyelenggara Konsorsium Haji Furoda Muda yang sudah berjuang dengan penuh totalitas, tutur Tufrida.

Secara umum, para jemaah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Konsorsium Haji Furoda Muda selama penyelenggaraan haji, baik saat keberangkatan dan kedatangan di Indonesia, maupun saat penyelenggaraan di Arab Saudi.

Mungkin masih ada satu dua hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Tapi secara umum saya mengapresiasi juga mengacungkan jempol untuk para penyelenggara yang sudah totalitas melayani kami, ungkap Benny Martarius Muchtar, jemaah haji furoda lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Baiq Zuhar Parhi, jemaah Haji Furoda asal Lombok Timur. Ia merasa pelayanan yang diberikan Konsorsium Haji Furo Muda (Gaido Travel and Tours, Percik Tours, Fayyash Tour and Travel, Labbaika Travel, dan Daehatur Ekspres) luar biasa memuaskan.

Saya juga cukup bersyukur karena haji tahun ini cuma diikuti 1 juta jemaah, jadi di Tanah Suci tidak terlalu ramai, sehingga kita bisa lebih khidmat dalam beribadah, sambungnya.

Sementara itu, Lesmono Hendra Kusumah yang juga merupakan Ketua Alumni Furoda Muda berharap, agar seluruh jemaah haji dapat meraih kemabruran, dan kemabruran tersebut terjaga selamanya.

Insya Allah kebersamaan yang sudah kita rawat selama ini bisa kita jaga, silaturahmi tetap terjalin. Kita sebelumnya tidak saling mengenal, mungkin ada yang baru saling bertemu di bandara, tapi sekarang kita pulang sudah sebagai saudara, ucap Lesmono.

Terakhir, Nana Sujana selaku Amirul Hajj menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus permohonan maaf kepada para jemaah haji furoda apabila terdapat kekurangan selama penyelenggaraan di Indonesia ataupun di Arab Saudi.

Insya Allah yang kurang-kurang akan terus kami perbaiki kedepan. Sementara yang baik, semoga bisa menjadi buah tutur berkesan yang bisa diceritakan oleh jemaah kepada masyarakat Indonesia secara umum, katanya.

Nana Sujana menegaskan, bahwa haji furoda merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi antrean panjang penyelenggaraan ibadah haji, khususnya di Indonesia.

Jadi masyarakat jangan takut dan jangan cemas terhadap Haji Furoda. Selama diselenggarakan oleh pihak-pihak yang kompeten, yang memahami aturan, insya Allah semua akan baik-baik saja, pungkas Nana Sujana.

Seluruh jemaah Konsorsium Haji Furoda Muda ini mendapatkan sertifikat dari panitia, serta mendapatkan kurma, air zamzam dan beberapa souvenir lainnya.

TAGS : Haji Furoda Tanah Air Mekah Arab Saudi

https://www.jurnas.com/artikel/121217/43-Jemaah-Konsorsium-Haji-Furoda-Muda-Tiba-di-Tanah-Air/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/121217/43-Jemaah-Konsorsium-Haji-Furoda-Muda-Tiba-di-Tanah-Air/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA, Visa,
topics haji, Penyelenggaraan Haji,
events Ibadah Haji,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Lombok, Mekah,