Citayam Fashion Week Dianggap Biang Kerok Kemacetan, Ini Kata Wagub DKI

  • 27 Juli 2022 20:48:30
  • Views: 5

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa memerlukan waktu bila ingin merelokasi Citayam Fashion Week (CFW) dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Hal itu merespon tanggapan polisi yang menilai CFW menjadi biang kerok kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman.

Kan udah saya jelaskan, itu kan perlu waktu tidak bisa serta merta kemudian kita menggusur kemudian kalau mau direlokasi juga harus disiapkan tempatnya yang baik, ujar Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

 BACA JUGA:Citayam Fashion Week Ditutup Sementara, Parkir Liar dan Kemacetan Menghilang

Ariza terus mengimbau kepada bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) agar mementingkan sekolah dan belajar ketimbang nongkrong di Dukuh Atas. Selain itu, Ia juga meminta tidak pulang terlalu larut malam apalagi sampai menginap di trotoar kawasan Dukuh Atas.

Yang penting anak-anak jangan pulang malam, ketinggalan kereta, tertidur di jalanan. Paling utama, sekarang waktunya belajar sudah bukan libur lagi, ujarnya.

 BACA JUGA:Wagub DKI: Citayam Fashion Week Jangan Jadi Tempat LGBT!

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut fenomena Citayam Fashion Week (CFW) yang ramai oleh bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) di Dukuh Atas tepatnya Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat biang kerok kemacetan. Adapun ekor kemacetan imbas ramainya kawasan Dukuh Atas terjadi dari arah Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kita ketahui bersama dengan adanya aktifitas tersebut menimbulkan dampak yang luar biasa salah satu diantaranya adalah kemacetan beberapa hari pantauan kami dilapangan hari Jumat mendekati malam Sabtu kemudian juga Sabtu, Minggu, bahkan hingga hari Senin kita pantau bahwa aktifitasnya sangat luar biasa dan berdampak terhadap kemacetan pantau kami ekor kemacetan sampai dengan Senayan, Semanggi, sampai ke arah Dukuh Atas, kata Komarudin kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Oleh karenanya kami melakukan upaya normalisasi karena setelah kita pantau simpul kemacetannya itu dari adanya aktifitas di Citayam (Dukuh Atas), masyarakat bisa lihat sendiri ada pola arus lalu lintas dari empat lajur dari Jalan Jenderal Sudirman tiba tiba mengerucut akan berbelok ke arah lokasi Dukuh Atas dibawah itu disanalah terjadi sumbatan, tambahnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/27/338/2637312/citayam-fashion-week-dianggap-biang-kerok-kemacetan-ini-kata-wagub-dki?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/27/338/2637312/citayam-fashion-week-dianggap-biang-kerok-kemacetan-ini-kata-wagub-dki?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Sudirman,
companies ADA,
ministries Polisi,
fasums Jalan Jenderal Sudirman,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Depok, Dukuh, Senayan, Tanah Abang, Tanjung Karang,
cases Kemacetan,