Karena PKB, Gerindra Putuskan Undur Rapimnas Dua Minggu

  • 27 Juli 2022 19:52:47
  • Views: 7

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:39 WIB

VIVA Nasional – Rapat pimpinan nasional Partai Gerindra diundur menjadi 13 Agustus 2022. Penyelenggaraan rapat ini mundur dua minggu dari waktu yang ditentukan sebelumnya yakni pada tanggal 30 Juli 2022. 

Salah satu agenda rapimnas Partai Gerindra itu, adalah pengumuman soal kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Rapimnas Partai Gerindra nantinya akan dibarengi dengan deklarasi koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di samping agenda tersebut (deklarasi Prabowo capres) ada agenda juga rencana deklarasi koalisi sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan, kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Kampanye

Kampanye Partai Gerindra beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dikatakan Dasco, pada Rapimnas nanti, Partai Gerindra akan mengumumkan mengenai arah koalisi Partai untuk Pemilu 2024. Jika tidak ada aral melintang, Partai Gerindra bersama koalisi yang ditetapkan juga akan mengumumkan siapa yang akan diusung sebagai pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 mendatang.

Akhirnya kemudian rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus, kata Dasco. 

Sampai dengan saat ini, Partai Gerindra mantap memilih Prabowo untuk diusung sebagai Calon Presiden di pemilu 2024 mendatang. Namun terkait siapa sosok yang akan dipilih sebagai Calon Wakil Presiden, Dasco belum dapat mengungkapkannya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502619-karena-pkb-gerindra-putuskan-undur-rapimnas-dua-minggu

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502619-karena-pkb-gerindra-putuskan-undur-rapimnas-dua-minggu
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties Gerindra, PKB,
topics Pemilu 2024,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,