Kembangkan Deradikalisasi, BNPT Jadikan Eks Napi Teroris Petani Kopi di Temanggung

  • 27 Juli 2022 18:48:39
  • Views: 2

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli menyatakan kalau ideologi Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia yang tepat untuk mempersatukan Indonesia.

Ideologi pancasila, adalah ideologi terbaik di dunia. Ideologi yang mempersatukan kita semuanya, kata Boy saat acara HUT ke-12 BNPT, di Area PIK 2, Jakarta Utara, Minggu 24 Juli 2022.

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan pihak yang mencoba mengangkat isu intoleransi demi memecah belah bangsa yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Hari ini banyak sekali orang-orang yang mengangkat isu intoleransi yang tentunya bertentangan dengan Ideologi Pancasila, sebutnya.

Padahal, kata Boy, hadirnya Ideologi Pancasila semata-mata diusung guna mengangkat semangat persatuan kesatuan Indonesia. Dalam menyikapi perbedaan dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote.

Yang tentunya hanya dengan semangat persatuan dan kesatuan lah Indonesia tetap utuh, dan orang-orang yang mengangkat isu intoleransi radikalisme akan terpinggirkan dengan sendirinya, sebutnya.

Adapun dari kegiatan HUT ke-12 BNPT yang jatuh pada 16 Juli lalu, turut menggelar acara Gowes Kebangsaan dengan semangat mengajak masyarakat memerangi ideologi terorisme melalui kegiatan olahraga bersepeda.

Makna dari gowes kebangsaan hari ini adalah bagaimana kita terus mengangkat narasi, gelorakan semangat nasionalisme, bela negara bela bangsa bela Rakyat Indonesia dari berbagai pengaruh-pengaruh negatif terutama adalah yang bertentangan ideologi negara kita Pancasila, ucapnya.

Semoga kegiatan hari ini adalah bagian ikhtiar kebangsaan kita dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan republik Indonesia yang kita cintai, tambah dia.


https://www.liputan6.com/news/read/5025686/kembangkan-deradikalisasi-bnpt-jadikan-eks-napi-teroris-petani-kopi-di-temanggung

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5025686/kembangkan-deradikalisasi-bnpt-jadikan-eks-napi-teroris-petani-kopi-di-temanggung
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries BNPT,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia,
places Aceh, DKI Jakarta, JAWA TENGAH, PAPUA,
cities Temanggung,
cases Teroris,