Segera Deklarasi Bareng PKB, Gerindra Harap Ada Tambahan Anggota Koalisi

  • 27 Juli 2022 17:29:40
  • Views: 6

Merdeka.com - Partai Gerindra dan PKB akan mendeklarasikan koalisi saat Rapimnas Gerindra pada 13 Agustus. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak partai lain untuk bergabung dengan Koalisi Gerindra-PKB. Ia berharap akan ada tambahan anggota koalisi.

Ya kita kan berharap bahwa koalisi akan bertambah, ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7).

taboola

Gerindra dan PKB meski sudah memenuhi ambang batas syarat pencalonan presiden, masih terbuka bila ada penambahan partai lain.

Kita juga membuka kok dengan teman-teman dari partai lain untuk ikut masuk, tegas Dasco.

Partai Gerindra menunda Rapimnas menjadi 13 Agustus. Selain untuk mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, juga akan digelar deklarasi bersama koalisi dengan PKB.

2 dari 2 halaman

Saat ini Gerindra dan PKB tengah menyusun piagam deklarasi. Kesepakatan ini telah diambil dalam pertemuan elite Gerindra dan PKB kemarin.

Alhamdulillah, kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024. Ini penting karena kami tidak ingin Kerjasama kami ini hanya sekadar pragmatism politik, tetapi lebih dari itu, kami ingin koalisi kami benar-benar untuk memberi opsi kemanfaatan lebih besar bagi Indonesia, ujar Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangannya, Selasa (26/7).

Piagam Deklarasi disusun sebagai pondasi kerjasama Gerindra dan PKB. Dalam Piagam Deklarasi tersebut juga akan disinggung langkah-langkah Kerjasama politik yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak.

Piagam Deklarasi ini seperti konstitusi yang menjadi landasan kerja sama para pihak yang nantinya akan diterjemahkan dalam kesepakatan lebih detail di kemudian hari, jelas Huda.

[eko]

https://www.merdeka.com/politik/segera-deklarasi-bareng-pkb-gerindra-harap-ada-tambahan-anggota-koalisi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/segera-deklarasi-bareng-pkb-gerindra-harap-ada-tambahan-anggota-koalisi.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Syaiful Huda,
companies ADA,
parties Gerindra, PKB,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,