Kolaborasi dengan Swasta, PLN Sediakan Hadirkan SPKLU di Restoran Cepat Saji

  • 27 Juli 2022 17:05:46
  • Views: 3

Demi memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, PLN, sebagai pihak pemerintah terus membuka kerjasama dengan beberapa pihak agar Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dapat terlaksana sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi.

Sebagai salah satunya, baru-baru ini PLN turut berkolaborasi dengan pihak swasta melalui Hyundai Kefico and Consortiums. Melalui kolaborasi tersebut, PLN, berharap kedua belah pihak bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk energi yang lebih hijau.

Presiden sudah mengamanatkan kepada kami untuk bisa beralih dari kendaraan yang tadinya berbasis impor dan kotor menjadi kendaraan berbasis listrik. Dengan masifnya pemakaian kendaraan listrik bisa mengurangi beban impor bahan bakar minyak (BBM) sehingga dapat memperbaiki neraca dagang kita, jelas Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, dalam keterangan resminya.

Ia merinci, target awal adalah kerja sama ini memproduksi 100 sepeda motor listrik. Ditambah 1.000 motor listrik hasil konversi dari motor BBM. Rencananya, proyek ini akan berlangsung selama 14 bulan ke depan.

Darmawan berharap kerja sama dengan Hyundai Kefico and Consortiums berjalan lancar dan mempercepat transisi Indonesia ke energi bersih. Ia berharap masyarakat tak lagi ragu untuk beralih ke kendaraan listrik guna mendukung target Carbon Neutral pada 2060.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5024478/kolaborasi-dengan-swasta-pln-sediakan-hadirkan-spklu-di-restoran-cepat-saji
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5024478/kolaborasi-dengan-swasta-pln-sediakan-hadirkan-spklu-di-restoran-cepat-saji
Tokoh





Graph

Extracted

persons Darmawan Prasodjo, joko widodo,
companies Google, KFC,
bumns PLN,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
brands Hyundai,