Citayam Fashion Week Ditutup Sementara, Parkir Liar dan Kemacetan Menghilang

  • 27 Juli 2022 16:48:19
  • Views: 4

JAKARTA - Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) menjadi pusat perhatian di kawasan Duku Atas, Jakarta Pusat. Setelah viral, CFW menjadi tren anak muda yang dipelopori oleh Bonge Cs.

Tren tersebut bahkan membuat kalangan publik figue datang dan mencoba area zebra croos yang menjadi catwalk Citayam Fashion Walk.

Alhasil, akibat banyaknya masyarakat yang antusias hadir menyebabkan permasalahan baru seperti kemacetan, parkir liar, dan sampah yang menempuk di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menutup jalan yang biasa digunakan untuk kegiatan fashion week tersebut. Polisi beralasan, dengan adanya kegiatan tersebut menimbulkan permasalahan kemacetan di lokasi.

Baca juga: Wagub DKI: Citayam Fashion Week Jangan Jadi Tempat LGBT!

Oleh karenanya kami melakukan upaya normalisasi karena setelah kita pantau simpul kemacetannya itu dari adanya aktifitas di Citayam (Dukuh Atas), masyarakat bisa lihat sendiri ada pola arus lalu lintas dari empat lajur dari Jalan Jenderal Sudirman tiba tiba mengerucut akan berbelok ke arah lokasi Dukuh Atas dibawah itu disanalah terjadi sumbatan, tambahnya.

Baca juga: Ada Citayam Fashion Week, Berapa Sewa Gedung di Dukuh Atas?

Komarudin mengatakan, pihaknya sempat melakukan upaya penutupan sementara zebra cross kawasan Dukuh Atas tersebut. Ia menegaskan bukan blokade melainkan penutupan sementara.

Pantauan di lokasi pukul 16.10 WIB, terlihat Kawasan Duku Atas kini telah seteril setelah adanya aparat kepolisian dan Dishub serta TNI yang berjaga-jaga di area tersebut.

Tidak terlihat kemacetan di sekitar zebra croos, tak hanya itu sampah yang sebelumnya menumpuk juga sudah tidak terlihat lagi serta parkir liar yang membuat macet tampak sudah tidak ada.

Keadaan lalu lintas pun sudah mulai normal kembali dan sebagian besar kendaraan roda dua dan empat tampak lalu-lalang dengan baik.

Selain itu juga, terlihat mobil derek Dishub DKI Jakarta yang disiapkan di Kawasan Duku Atas untuk mengangkut kendaraan yang sewaktu-waktu memarkir kendaraannya dengan sembarangan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan pihaknya sempat melakukan upaya penutupan sementara zebra cross lokasi Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas atau tepatnya Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adanya gelaran Citayam Fashion Week di Dukuh Atas menyedot perhatian publik sehingga berdampak kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman mengekor hingga ke Senayan.

Begitu kita lakukan upaya penutupan sementara maka alhamdulillah kurang lebih dalam waktu setengah jam bisa dinormalkan kembali dan bisa buka kembali aktifitas, kata Komarudin kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Komarudin menegaskan pihaknya bukan memblokade zebra cross, melainkan menutup sementara guna meminimalisir dampak kemacetan yang timbul imbas adanya CFW di Dukuh Atas.

Baca juga: Citayam Fashion Week Biang Kerok Kemacetan, Polisi Bakal Rekayasa Lalin


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/27/338/2637303/citayam-fashion-week-ditutup-sementara-parkir-liar-dan-kemacetan-menghilang?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/27/338/2637303/citayam-fashion-week-ditutup-sementara-parkir-liar-dan-kemacetan-menghilang?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudirman,
companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
fasums Jalan Jenderal Sudirman,
places DKI Jakarta,
cities Dukuh, Senayan, Tanah Abang, Tanjung Karang,
cases Kemacetan,