Rayakan Ulang Tahun yang ke-66, Danamon Memperkuat Komitmen Sinergi dan Kolaborasi

  • 27 Juli 2022 16:36:00
  • Views: 13


PIKIRAN RAKYAT
- Tepat 66 tahun yang lalu, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memulai sebuah mimpi besar, yaitu mimpi untuk peduli dan membantu jutaan masyarakat Indonesia mencapai kesejahteraan dan kehidupan yang lebih berkualitas dengan menghadirkan produk dan layanan keuangan terbaik.

Dikenal sebagai bank Kopra di awal pendirian, nama “Danamon kemudian disematkan di tahun 1976. Dengan dukungan dan kepercayaan dari semua pihak, khususnya karyawan dan nasabah setia, Danamon mampu menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia. 

Posisi Danamon semakin kuat di pasar Indonesia pasca menjadi bagian dari salah satu ekosistem keuangan terkuat dan terbesar di Indonesia. Di tahun 2017, Danamon secara bertahap menjadi bagian dari MUFG, yang merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang.

Dukungan pengalaman dan jaringan global dari MUFG terbukti semakin memperkuat kapasitas Danamon dalam memberikan produk dan layanan keuangan terbaik kepada nasabah setia dan masyarakat luas Indonesia. 

Danamon juga terus melanjutkan kolaborasi kuat dengan anak perusahaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Kerja sama antara kedua perusahaan tersebut telah memperkuat ekosistem pembiayaan otomotif di Indonesia melalui berbagai inovasi produk pembiayaan dan pemasaran otomotif.

Baca Juga: Pro dan Kontra Masyarakat Mengenai Ajang Citayam Fashion Week Bagaimana Nasibnya?

Hal ini salah satunya ditunjukkan melalui keikutsertaan Danamon dalam mendukung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu di Jakarta, di mana  Danamon bersama Adira Finance, dengan dukungan dari MUFG, mendapat respon positif dari industri maupun pasar otomotif nasional.

Melalui perhelatan ini, Danamon dan grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaluran kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai Rp300 miliar.

“Kami sangat merasa bersyukur dapat melewati sebuah perjalanan panjang di Indonesia. Pencapaian ini bukanlah suatu hal yang mudah, namun semua itu bisa kita lakukan karena dukungan dari semua pihak, termasuk kepercayaan luar biasa yang telah diberikan oleh nasabah setia kepada kami. Dukungan dari MUFG dan anak perusahaan Adira Finance juga menjadi faktor penting dari keberhasilan kami selama ini, ujar Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon.

Tahun 2022 merupakan titik balik kebangkitan ekonomi dan kembalinya optimisme di Indonesia setelah ketidakpastian dan tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Bagi Danamon yang telah memasuki usia ke-66, ulang tahun kali ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan.


https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015117643/rayakan-ulang-tahun-yang-ke-66-danamon-memperkuat-komitmen-sinergi-dan-kolaborasi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-015117643/rayakan-ulang-tahun-yang-ke-66-danamon-memperkuat-komitmen-sinergi-dan-kolaborasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Bank Danamon Indonesia,
ngos IIMS,
nations Indonesia, Jepang,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,