Angka Cacar Monyet di Amerika 3000 kasus, Bagaimana dengan Indonesia?

  • 27 Juli 2022 15:37:05
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Angka pasien cacar monyet atau monkeypox di Amerika Serikat dilaporkan telah terkonfirmasi hampir mencapai 3.000 kasus.

Pakar kesehatan masyarakat memperingatkan bahwa Amerika tengah kehabisan waktu untuk membendung penyakit itu.

Kasus terbanyak dilaporkan di Negara Bagian New York yang mencapai angka 900 kasus, kemudian disusul oleh California dengan 356 kasus dan 247 kasus di Floridina.

Angka yang dilaporkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention) Amerika Serikat mungkin lebih rendah dari jumlah yang sebenarnya.

Baca Juga: Catat! Tiga Daun Ajaib yang Dipercaya Sembuhkan Gejala Ringan Cacar Monyet

Pakar kesehatan melaporkan perbedaan jumlah ini disebabkan oleh terhambatnya tes di Amerika Serikat.

Sabtu, 23 Juli 2022, Organisasi kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan cacar monyet sebagai darurat kesehatan masyarakat.

Pejabat AS juga menegaskan bahwa perluasan pengadaan tes sudah dilakukan, namun fakta di lapangan persediaan tersebut belum mencukupi permintaan.

“Kita jauh tertinggal dalam banyak aspek, termasuk tes cepat dan akses pengobatan untuk pasien yang mungkin membutuhkan pengobatan, ujar Spesialis Penyakit Menular Preeti Melani dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015116785/angka-cacar-monyet-di-amerika-3000-kasus-bagaimana-dengan-indonesia

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015116785/angka-cacar-monyet-di-amerika-3000-kasus-bagaimana-dengan-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

ngos WHO,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
cities California, New York,
animals Monyet,