Mengurai Simpul Kemacetan Citayam Fashion Week

  • 27 Juli 2022 15:25:39
  • Views: 5

Merdeka.com - Fenomena kehebohan kegiatan raga busana 'Citayam Fashion Week' oleh sejumlah remaja di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, ternyata menimbulkan beberapa persoalan salah satunya kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

Hal itu sebagaimana hasil pemantauan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat dimana menjelang dan saat libur akhir pekan angka kemacetan di lokasi tersebut meningkat.

taboola

Dampak yang luar biasa salah satu diantaranya adalah kemacetan beberapa hari pantauan kami dilapangan hari Jumat mendekati malam Sabtu kemudian juga Sabtu, Minggu, bahkan hingga hari Senin kita pantau bahwa aktivitasnya sangat luar biasa dan berdampak terhadap kemacetan, ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada wartawan, Rabu (27/7).

Bahkan, antrean kendaraan terpantau sampai mengular ke beberapa ruas jalan salah satunya jalan menuju ke Senayan. Terlihat pola kemacetan ketika di empat lajur dari jalan Jenderal Sudirman alami sumbatan ketika berbelok ke arah Dukuh Atas.

Pantauan kami ekor kemacetan sampai dengan Senayan, Semanggi, sampai ke arah Dukuh Atas. Oleh karenanya kami melakukan upaya normalisasi karena setelah kita pantau simpul kemacetannya itu dari adanya aktivitas di Citayam, ucapnya.

2 dari 2 halaman

Adapun guna mengantisipasi masalah arus kendaraan tersebut, Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiapkan berbagai skema salah satunya menempatkan sejumlah personel gabungan dari Satpol PP, Dishub, dan Polisi untuk menertibkan kawasan tersebut.

Kalau perlu kita akan ada di tengah zebra cross sama seperti masyarakat atau rekan rekan melihat seperti petugas petugas pengamanan saat melakukan penyeberangan karena semakin kesini yang kita lihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk, katanya.

Tapi yang mengambil gambar, ngambil foto, membuat konten tumpah ruah di jalan sehingga lalu lintas terganggu, tambah dia.

Sementara untuk langkah yang telah dilakukan, Komarudin mengatakan jika pihaknya baru melakukan penutupan sementara pada jam-jam tertentu guna mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi.

Begitu kita lakukan upaya penutupan sementara maka Alhamdulillah kurang lebih dalam waktu setengah jam bisa di normalkan kembali dan bisa buka kembali aktivitas. Jadi bukannya blokade kalo blokade berarti zebra crossnya gak bisa dipake kita tutup untuk meminimalisir dampak yang terjadi, ucapnya. [fik]

Baca juga:
Relokasi Citayam Fashion Week, Wagub DKI: Harus Disiapkan Tempatnya
Ramai Warga Saksikan Citayam Fashion Week, Sewa Properti Dukuh Atas Makin Mahal?
Jangan Sampai Nanti Ada LGBT di Citayam Fashion Week!
Eks Sekjen Sunda Empire Lord Rangga di Citayem Fashion Week, Diduga Rilis Empire Baru
Dikabarkan Dapat Rp500 Juta dari Baim Wong, Bonge Akui Tak Terima Uangnya
DPRD DKI Usul Fashion Show jadi Kegiatan Akhir Pekan, Bisa Digelar di SCBD atau BKT
Wagub DKI Minta Remaja Citayam Fashion Week Waspada LGBT


https://www.merdeka.com/jakarta/mengurai-simpul-kemacetan-citayam-fashion-week.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/mengurai-simpul-kemacetan-citayam-fashion-week.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Baim Wong, Sudirman,
companies ADA,
ministries DPRD, Polisi, Satpol PP,
organizations Sunda Empire,
fasums Jalan Jenderal Sudirman,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Dukuh, Senayan,
cases Kemacetan,