Kemendikbud Tarik Buku PPKN Kelas VII Tentang Trinitas Kristen

  • 27 Juli 2022 13:52:15
  • Views: 5

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:42 WIB

VIVA Nasional – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menerima dan memperhatikan laporan masyarakat terkait konten di dalam buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Kelas VII yang tidak tepat. 

Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Anindito Aditomo mengapresiasi laporan, koreksi, dan saran-saran perbaikan yang disampaikan masyarakat. 

Ilustrasi

Kami mengapresiasi masukan, saran, dan koreksi untuk perbaikan berkelanjutan terkait buku-buku pendidikan, disampaikan Anindito di kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu, 27 Juki 2022. 

Lebih lanjut, Kepala BSKAP menyampaikan bahwa buku pendidikan atau buku teks pelajaran yang diterbitkan Kemendikbudristek merupakan dokumen hidup yang senantiasa diperbaiki dan dimutakhirkan. 

Saat ini, Pusat Perbukuan Kemendikbudristek tengah melakukan kajian terkait konten di dalam buku mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP Kelas VII terbitan 2021 tersebut. 

Selanjutnya, Pusat Perbukuan Kemendikbudristek segera memperbaiki sesuai masukan yang diterima dari berbagai pihak, khususnya mengenai penjelasan tentang Trinitas dalam agama Kristen Protestan dan Katolik. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502467-kemendikbud-tarik-buku-ppkn-kelas-vii-tentang-trinitas-kristen

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502467-kemendikbud-tarik-buku-ppkn-kelas-vii-tentang-trinitas-kristen
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
religions Katolik, Kristen,
products Pancasila,
places DKI Jakarta,