Ma'ruf Amin Jadi Plt Presiden Selama Jokowi Kunjungan Asia Timur

  • 27 Juli 2022 11:52:56
  • Views: 2

Rabu, 27 Juli 2022 - 10:54 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden atau Keppres Nomor 14 Tahun 2022. Keppres tersebut berisi tentang penugasan kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin untuk melaksanakan tugas Presiden RI. 

Seperti diketahui, Jokowi saat ini tengah berada di Jepang untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Kawasan Asia timur. Jokowi baru akan kembali pada tanggal 29 Juli 2022.

Bahwa sehubungan dengan pelaksanaan kunjungan kerja dan/atau kenegaraan Presiden ke Republik Rakyat Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan pada tanggal 25 sampai dengan 29 Juli 2022, maka untuk menjaga lancarnya pelaksanaan pemerintahan dipandang perlu untuk menugaskan Wakil Presiden melaksanakan tugas sehari-hari Presiden selama berlangsungnya kunjungan tersebut, bunyi pertimbangan dalam Keppres tersebut dilihat Viva pada Rabu 27 Juli 2022

Kunjungan

Kunjungan Presiden Jokowi ke China.

Dalam Keppres tersebut ada empat diktum. Pertama menugaskan Wakil Presiden untuk melaksanakan tugas sehari-hari Presiden sesuai ketentuan peraturan perundangundangan selama Presiden melaksanakan kunjungan kerja dan/atau kenegaraan ke RRT, Jepang, dan Korea Selatan pada tanggal 25 sampai dengan 29 Juli 2022 atau sampai dengan tanggal tiba kembali di tanah air. 

Apabila dalam jangka waktu penugasan tersebut, perlu segera ditetapkan suatu kebijakan baru, maka Wakil Presiden sebagai pelaksana tugas Presiden wajib terlebih dahulu berkonsultasi dan meminta persetujuan Presiden, bunyi diktum kedua Keppres tersebut.

VIVA

VIVA Militer: PLA jaga Jokowi di Beijing.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502374-ma-ruf-amin-jadi-plt-presiden-selama-jokowi-kunjungan-asia-timur

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502374-ma-ruf-amin-jadi-plt-presiden-selama-jokowi-kunjungan-asia-timur
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Ma'ruf Amin,
companies ADA,
ministries MA,
nations Jepang, Korea Selatan, Republik Rakyat Cina,
cities Beijing, Tiongkok,