Respons NasDem soal Usulan Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

  • 27 Juli 2022 11:18:32
  • Views: 3

MerahPutih.com - Wacana duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 semakin menguat.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menilai, yang terpenting terbangun chemistry antara Anies dan AHY serta disepakati oleh partai koalisi yang mengusungnya.

Baca Juga

Ganjar-Sandi Ungguli Anies-AHY di Simulasi Capres PRC

Tentu proses membangun chemistry satu dan lain penting, ini kan bukan kawin paksa, kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7).

Menurut Willy, survei bukan satu-satunya pijakan dalam menentukan pasangan capres-cawapres. Survei, kata Willy, merupakan pendekatan kuantitatif sehingga dibutuhkan pendekatan kualitatif dalam menentukan capres-cawapres.

Ada aspek-aspek sosiologis, historis, kultural yang juga perlu dipertimbangkan. Itu yang kemudian yang menjadi view lebih komprehensif, imbuhnya.

Baca Juga

Soal Usul Duet Anies-AHY, PKS Minta 'Ojo Kesusu'

Willy melanjutkan penentuan capres-cawapres yang diusung pada Pilpres 2024 juga harus berdasarkan kesepakatan partai koalisi. Menurut dia, proses tersebut masih jauh karena saat ini partai-partai masih melakukan penjajakan dan kesepahaman.

Tetapi sekali lagi belum ada keputusan apapun, ini rembuknya masih jauh, proses untuk membangun kesepahaman aja ini baru di step by step masih lihat sana-sini, pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Nasib Duet Anies-AHY Ada di Tangan Surya Paloh dan SBY


https://merahputih.com/post/read/respons-nasdem-soal-usulan-duet-anies-ahy-di-pilpres-2024

Sumber: https://merahputih.com/post/read/respons-nasdem-soal-usulan-duet-anies-ahy-di-pilpres-2024
Tokoh











Graph