Hari Ini Jokowi Akan Bertemu PM dan Kaisar Jepang

  • 27 Juli 2022 09:53:02
  • Views: 3

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:05 WIB

VIVA Nasional – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo dan Iriana beserta delegasi bertolak menuju Tokyo, Jepang.
 
Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Beijing Capital International Airport sekitar pukul 20.00 Waktu Setempat (WS). Sejumlah pejabat turut melepas keberangkatan Jokowi dan Iriana Jokowi dari China menuju Jepang.

Presiden

Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo tiba di Tokyo

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Diantaranya yaitu Menteri Luar Negeri RRT Wang Yi, Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta istri, Atase Pertahanan RI Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta istri.

Setelah menempuh penerbangan selama tiga jam dari Beijing, Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo beserta rombongan akhirnya tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang, Rabu dini hari, 27 Juli 2022.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat pada pukul 00.30 Waktu Setempat (WS) dan setelah pintu pesawat terbuka, Presiden dan Ibu negara turun dari pesawat.

Kedatangan Jokowi di Jepang, disambut sejumlah pejabat yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miyake Shingo, Dubes Jepang untuk RI Kanasugi Kenji dan istrinya Kanasugi Yasuko, Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi beserta istri Nuning Wahyuniati, dan Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi beserta istri Andi Rehan Nurjanah dan Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Kano Takehiro.

Presiden

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi tiba di Tokyo

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502317-hari-ini-jokowi-akan-bertemu-pm-dan-kaisar-jepang

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1502317-hari-ini-jokowi-akan-bertemu-pm-dan-kaisar-jepang
Tokoh











Graph