Perkuat Hubungan Bilateral, Jokowi dan Xi Jinping Sepakati Kerja Sama Vaksin hingga Keamanan Siber

  • 27 Juli 2022 09:37:49
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berangkat menuju Beijing, China guna memulai rangkaian kunjungannya ke tiga negara di Asia Timur, yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi bertemu dengan Presiden Xi Jinping untuk membahas hubungan bilateral antara kedua negara pada Selasa, 26 Juli 2022.

Jokowi merupakan kepala negara asing pertama yang mengunjungi China sejak berakhirnya Olimpiade Musim Dingin pada bulan Februari 2022 karena adanya pemberlakuan pengamanan ketat atas kebijakan 'Zero Covid-19'.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Channel News Asia, kunjungan Jokowi ke China adalah jawaban dari undangan yang diberikan Xi Jinping untuk membahas hubungan kedua negara.

Baca Juga: Beredar Video Tak Senonoh Sepasang Oknum Guru di Ciamis, Pemeran Pria Diduga yang Menyebarkan

Jokowi berharap dengan diadakannya kunjungan ke China akan semakin mempererat hubungan dengan Indonesia.

China adalah negara yang sangat penting yang dapat diajak kerja sama. Kita harus memberikan hubungan kerja sama yang baik agar dapat saling menguntungkan untuk kedua negara maupun untuk dunia, ujar Jokowi.

Sementara itu, Xi Jinping dalam kesempatannya mengatakan bahwa Jokowi adalah kepala negara pertama yang datang dan diterima di China setelah Olimpiade Musim Dingin.

Hal ini adalah sebagai bukti yang cukup bahwa hubungan China dan Indonesia sangat erat, ujar Xi Jinping.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015113818/perkuat-hubungan-bilateral-jokowi-dan-xi-jinping-sepakati-kerja-sama-vaksin-hingga-keamanan-siber

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015113818/perkuat-hubungan-bilateral-jokowi-dan-xi-jinping-sepakati-kerja-sama-vaksin-hingga-keamanan-siber
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Xi Jinping,
events Olimpiade,
products vaksin,
nations Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Republik Rakyat Cina,
places JAWA BARAT,
cities Beijing,
cases covid-19,