Komplotan Pencuri Satroni Kontrakan

  • 27 Juli 2022 07:06:10
  • Views: 3

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Polsek Kretek Polres Bantul berhasil meringkus satu komplotan penjahat yang beranggota 4 pencuri, masing- masing berinisial Nd (31), Gh (35) keduanya warga Mulyodadi Bambanglipuro, Mafa (20) dan Ads (21) warga Donotirto Parangtritis.

Dari hasil aksi pencurian mereka petugas mengamankan barang bukti, diantaranya 2 sepeda motor Honda Scopy dan Yamaha Mio, kipas angin, speaker aktif dan sejumlah barang rumah tangga lainnya.

Sedangkan kalung emas seberat 3 gram sudah dijual oleh mereka. Semua barang bukti tersebut milik korban Helbi Setiawan warga Jakarta yang kontrak rumah di dusun Mersan Donotirto Kretek.

Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari SPi saat konfrensi pers di halaman Mapolsek Kretek Selasa (25/07/2022) menjelaskan, penangkapan komplotan pencuri tersebut berawal dari adanya laporan warga yang menginformasikan tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Mersan.

Kemudian petugas piket Polsek Kretek bersama petugas Inafis Polres Bantul menindaklanjuti laporan warga dengan olah TKP dan meminta keterangan korban. Dari hasil olah TKP dan keterangan korban maupun para saksi, petugas mendapat petunjuk yang mengarah kepada para pelaku serta keberadaan barang bukti.

“Setelah ada kepastian, petugas melakukan penangkapan terhadap 4 pelaku yang saat itu mereka ada di rumah masing- masing tanpa perlawanan, ungkapnya.

Para pelaku pencurian tersebut kini meringkuk di ruang berteralis besi Mapolres Kretek. Mereka bisa dijerat dengan ancaman pidana pasal 363 ke 5e KUHP jo pasal 55 KUHP subsider pasal 56 KUHP. (Jdm)


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/bantul/komplotan-pencuri-satroni-kontrakan/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/bantul/komplotan-pencuri-satroni-kontrakan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
products emas,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Bantul,
cases pencurian,
transportations sepeda,
brands Honda, Yamaha,