Biodata di Wikipedia Kapolda Metro Fadil Imran Diedit, Akun Anonim Dipolisikan

  • 26 Juli 2022 22:50:03
  • Views: 2

Menurut dia, informasi hoaks berpotensi memperkeruh suasana. Karena itu, Sobat Polri mengadukan hal ini ke Polda Metro Jaya. Menurut dia, Kapolda sebagai bagian dari institusi kepolisian sangat dirugikan dengan adanya informasi hoaks tersebut.

Saya dapat dari Twitter. Setelah malam saya buka ternyata ada dan kemudian paginya sudah dihapus lagi, untung saya screenshot. Ini sangat-sangat nggak baik, nggak bagus ini, informasi liar yang akan menimbulkan opini publik yang enggak jelas, ujar dia.

Ke depan Fonda meminta, wikipedia lebih selektif kala menerima pengajuan permohonan perubahan data dari penggunanya.

Dimohon agar editor wikipedia bila mana ada sunting seperti ini harus meminta datanya dulu minimal KTP atau dua langkah verifikasi lah. Bayangkan kalau setiap tokoh publik nanti ke depannya terus dapat suntingan yang akan berbahaya karena akan menimbulkan kegaduhan, terang dia.


https://www.liputan6.com/news/read/5024735/biodata-di-wikipedia-kapolda-metro-fadil-imran-diedit-akun-anonim-dipolisikan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5024735/biodata-di-wikipedia-kapolda-metro-fadil-imran-diedit-akun-anonim-dipolisikan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Twitter,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
products KTP,