Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 38 Ditutup Malam Ini, Buruan Daftar!

  • 26 Juli 2022 21:00:38
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta Pendaftar kartu prakerja gelombang 38 harus segera mendaftarkan diri. Sebab, pendaftaran program kartu prakerja gelombang 38 akan ditutup pada hari ini.

PUKUL 23.59 WIB MALAM INI kesempatan gabung gelombang 38 AKAN DITUTUP!Untuk kamu yang belum mendaftar, segera daftar sekarang, masih ada waktu!Untuk yang belum klik Gabung Gelombang, mengutip penjelasan manajemen melalui postingan di instagram @prakerja.go.id, Selasa (26/7/2022).

Program Kartu Prakerja gelombang 38 sudah dimulai sejak 24 Juli 2022. Ini merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial.

Pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup pasca pandemi.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar.

Syarat Pendaftaran

Seperti gelombang sebelumnya, untuk mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 38 perlu mengetahui syarat sebagai berikut: 

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

- Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5024768/pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-38-ditutup-malam-ini-buruan-daftar

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5024768/pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-38-ditutup-malam-ini-buruan-daftar
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google, Instagram,
ministries ASN, DPRD, TNI,
bumns BUMD,
topics Bantuan Sosial, Buruh, Kartu Prakerja, Pemulihan Ekonomi Nasional, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19, PHK,