KPK Sita Aset Rumah dan Mobil Milik Bupati Mamberamo Tengah

  • 26 Juli 2022 20:59:20
  • Views: 4

Gery David Sitompul | Selasa, 26/07/2022 19:14 WIB

Aset

Ilustrasi penyidik KPK. Foto: Instagram/@official.kpk

Jakarta, Jurnas.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita aset berupa rumah dan mobil yang diduga milik Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Aset tersebut disita usai KPK menggeledah rumah di wilayah Tangerang Selatan pada 22 Juli 2022. Di mana, penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Ricky Ham.

Aset dimaksud antara lain berupa rumah maupun kendaraan bermotor berupa mobil, kata Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (26/7).

Ali Fikri mengatakan pihaknya akan menganalisa aset-aset dan dikonfimasi kepada saksi-saksi dan tersangka untuk melengkapi berkas perkara ini.

Penyitaan aset ini juga sebagai bagian upaya awal pemulihan hasil tindak pidana korupsi yang dinikmati para pelaku korupsi, kata Ali.

Diketahui, KPK mencegah Ricky Ham ke luar negeri pada Senin (18/7). Informasi pencegahan ini mengemuka setelah ramai pemberitaan Ricky kabur ke Papua Nugini.

Ricky menjadi tersangka KPK dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Provinsi Papua.

Surat pencegahan diterbitkan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Dia dicegah ke luar negeri bersama tiga orang lainnya. Berdasarkan informasi yang diterima, mereka yang dicegah ialah Direktur Utama PT Bina Karya Raya/ Komisaris Utama PT Bumi Abadi Perkasa, Simon Pampang.

Kemudian, Direktur Utama PT Bumi Abadi Perkasa Jusieandra Pribadi Pampang; dan Direktur Utama PT Solata Sukses, Marten Toding.

TAGS : KPK Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Penyitaan Aset

https://www.jurnas.com/artikel/121157/KPK-Sita-Aset-Rumah-dan-Mobil-Milik-Bupati-Mamberamo-Tengah/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/121157/KPK-Sita-Aset-Rumah-dan-Mobil-Milik-Bupati-Mamberamo-Tengah/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Ricky Ham Pagawak,
companies Instagram,
ministries Kemenkum HAM, KPK,
nations Papua Nugini,
places BANTEN, DKI Jakarta, PAPUA,
cities Tangerang,
cases HAM, korupsi, Tipikor,