Citayam Fashion Week Jadinya Milik Siapa?

  • 26 Juli 2022 19:47:32
  • Views: 4

Suara.com - Viralnya Citayam Fashion Week kini telah mendapat sorotan dari berbagai pihak yang melihat potensi ekonomi dari fenomena tersebut. Pasalnya, sekelompok ABG dari Bojonggede dan Citayam yang menghidupkan fenomena tersebut dinilai berhasil menjadi sorotan publik bahkan hingga mancanegara.

Sontak, beberapa figur publik getol mendaftarkan hak paten merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). 

Baim Wong dan Indigo Aditya Nugroho daftarkan merek Citayam Fashion Week

Potret
Potret Baim Wong (Instagram/@baimwong)

Meski sempat tuai kecaman masyarakat, sosok aktor papan atas Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke PDKI pada Rabu (21/7/2022) lalu.

Suami Paula Verhoeven tersebut mendaftarkan sebagai pemilik atas hak paten dan terdaftar dengan nomor JID2022052181 atas nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment.

Baca Juga: Heboh Uang Rp 500 Juta dari Baim Wong Untuk ikon Citayam Fashion Week Bonge, Willie Salim Beberkan Fakta Sebenarnya

Sehari setelah Baim Wong, muncul nama baru di laman PDKI yakni Indigo Aditya Nugroho. Indigo diketahui sebagai seorang konten kreator TikTok yang bekerja di bawah naungan KutipanX.

Ia mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada Kamis (21/7/2022) dengan nomor JID2022052496.

Tak hanya Baim dan Indigo, pihak Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual mengungkap ada dua pihak yang juga turut mendaftarkan hak paten merek Citayam Fashion Week.

Dua pihak tersebut yakni Daniel Handoko Santoso dan PT Tekstil Industri Palekat.

Tuai kontroversi hingga disentil Ridwan Kamil

Aksi
Aksi Ridwan Kamil bersama para driver ojek online tampil di Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. [Biro Adpim Jabar]

Sayangnya, langkah Baim Wong dan beberapa pihak tersebut menuai kontroversi besar di tengah masyarakat. Segenap tokoh publik hingga sang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melayangkan keberatan terhadap aksi Baim Wong itu.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta: Waspadai Pengaruh Perilaku LGBT di Citayam Fashion Week

Politisi yang akrab disapa dengan julukan Kang Emil itu memberi kritik pedas kepada Baim dan pihak lain yang ikut mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.


https://www.suara.com/news/2022/07/26/193906/citayam-fashion-week-jadinya-milik-siapa

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/26/193906/citayam-fashion-week-jadinya-milik-siapa
Tokoh









Graph

Extracted

persons Baim Wong, Handoko, Paula Verhoeven, Ridwan Kamil,
companies ADA, Instagram, TikTok,
products ojol,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Dukuh,
musicclubs iKON,