Ada Pemandangan Tak Biasa di Sidang Praperadilan Mardani Maming Hari Ini, Aksi Petugas KPK Jadi Sorotan

  • 26 Juli 2022 18:37:03
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani Maming menjalani sidang praperadilan terkait status tersangka yang ditetapkan KPK.

Penetapan itu terkait dengan perkara pemberian izin usaha pertambangan yang disematkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sidang praperadilan yang diajukan Mardani Maming itu pun akan masuk tahap akhir, yakni putusan pengadilan.

Hakim tunggal Hendra Utama Sotardodo dalam sidang pada Selasa, 26 Juli 2022 yang beragendakan kesimpulan, meminta agar kedua belah pihak membacakan kesimpulan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegur Wagub Uu Buntut Kontroversi Ucapan Soal Kematian Bocah SD di Tasikmalaya

Akan tetapi, baik pemohon Mardani Maming dan termohon KPK, meminta kepada yang mulia hakim agar kesimpulan dianggap telah dibacakan.

Selanjut, acara besok sidang tinggal Keputusan, kita lanjutkan Rabu 27 Juli 2022 sekitar jam 1 agenda pembacaan keputusan, baik pemohon dan termohon untuk hadir tepat waktu, ucap hakim tunggal Hendra Utama di persidangan di PN Jaksel, Selasa 26 Juli 2022, dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Persidangan itu pun tidak seperti hari-hari biasanya, karena pada persidangan beragenda kesimpulan banyak petugas KPK dengan atribut rompi bertuliskan KPK memenuhi ruangan pengadilan.

Setidaknya lebih dari belasan petugas KPK datang melihat suasana pengadilan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015109627/ada-pemandangan-tak-biasa-di-sidang-praperadilan-mardani-maming-hari-ini-aksi-petugas-kpk-jadi-sorotan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015109627/ada-pemandangan-tak-biasa-di-sidang-praperadilan-mardani-maming-hari-ini-aksi-petugas-kpk-jadi-sorotan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries KPK,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN SELATAN,
cities Tanah Bumbu, Tasikmalaya,
cases korupsi,