Ibu Rantai Anak di Bekasi Ternyata Relawan Rumah Autis, Langsung Dinonaktifkan

  • 26 Juli 2022 16:48:29
  • Views: 4

BEKASI - Rumah Autis Cagar Foundation resmi menonaktifkan Ibu sambung R bernama A (39) sebagai relawan. Hal ini menyusul A yang terlibat dalam kasus penelantaran anak di Kota Bekasi dengan cara dirantai.

Hal tersebut sudah termuat dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Rumah Autis. MNC Portal telah meminta izin untuk melakukan pengutipan terkait rilis resmi yang dikeluarkan.

Relawan tersebut dinonaktifkan sebagai guru di Rumah Autis, ucap Kepala Direktorat Program Cagar Foundation, Ismunawaroh ketika dimintai konfirmasi, Selasa (26/7/2022).

Ismunwaroh menyatakan bahwa pihaknya prihatin terhadap adanya kejadian yang melibatkan relawan guru. Dirinya juga menyayangkan bahwa relawan tersebut tidak pernah menyampaikan kondisi keluarga kepada pimpinan dan pengurus di Rumah Autis.

Baca juga: Anak yang Dirantai di Bekasi Ternyata Tak Pernah Disekolahkan Orang Tuanya

Lembaga tidak terinformasi bahwa yang bersangkutan memiliki anak sambung yang sampai berita ini muncul kondisi anak tersebut belum terdiagnosa anak berkebutuhan khusus, tuturnya.

Dirinya menyampaikan bahwa seluruh relawan di Rumah Autis sudah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu terkait pendampingan anak berkebutuhan khusus. Dia pun meminta seluruh pihak tidak mengaitkan adanya kejadian tersebut ke Rumah Autis

Kami meminta berbagai pihak tidak mengkaitkan pemberitaan tersebut dengan lembaga di mana relawan bekerja. Peristiwa ini di luar pengawasan kami sebagai lembaga, dimana pihak relawan tidak memberikan indikasi atau isyarat apapun dengan permasalahan personal yang sedang dihadapi, jelas dia. 

Ke depan, Rumah Autis juga membuka peluang terhadap penanganan anak dari relawan tersebut. Hal ini apabila perlunya anak tersebut untuk dilakukan terapi.

Rumah Autis akan melakukan penanganan terapi khusus untuk anaknya bila dibutuhkan, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/26/338/2636628/ibu-rantai-anak-di-bekasi-ternyata-relawan-rumah-autis-langsung-dinonaktifkan?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/26/338/2636628/ibu-rantai-anak-di-bekasi-ternyata-relawan-rumah-autis-langsung-dinonaktifkan?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi,
musicclubs IZ*ONE,