43 Jembatan di Garut Dilaporkan Rusak Akibat Banjir, Wabup Helmi Budiman: Satu Jembatan Capai Rp2 M

  • 26 Juli 2022 16:34:22
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Bencana banjir bandang yang melanda beberapa waktu lalu di Kabupaten Garut, kini memunculkan biaya perbaikan yang cukup besar untuk pemerintah daerah setempat.

Baru-baru ini, Wakil Bupati Garut mengungkap kebutuhan biaya perbaikan cukup besar untuk satu jembatan yang rusak karena banjir bandang.

Disebutkan, biaya perbaikan untuk satu jembatan yang rusak karena banjir bandang di Kabupaten Garut, dapat mencapai Rp2 miliar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegur Wagub Uu Buntut Kontroversi Ucapan Soal Kematian Bocah SD di Tasikmalaya

Satu jembatan itu (anggarannya) Rp2 miliar, kalau ada empat itu sudah Rp8 miliar, belum lagi misalkan jembatan gantung, katakanlah jembatan gantung Rp500 (juta), kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengungkap pernyataan terbarunya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut pada Jumat, 15 Juli 2022 lalu, telah memunculkan bencana banjir bandang yang cukup parah.

Terbukti, 14 kecamatan di Kabupaten Garut terkena dampak banjir bandang itu.

Baca Juga: PDIP dan PBNU Trending di Twitter Usai Mardani Maming Jadi Buron KPK, Ada Apa?

Bahkan, sebanyak 43 jembatan dilaporkan dalam kondisi yang rusak.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015108090/43-jembatan-di-garut-dilaporkan-rusak-akibat-banjir-wabup-helmi-budiman-satu-jembatan-capai-rp2-m

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015108090/43-jembatan-di-garut-dilaporkan-rusak-akibat-banjir-wabup-helmi-budiman-satu-jembatan-capai-rp2-m
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA, Twitter,
ministries KPK,
organizations PBNU,
parties PDIP,
topics Banjir,
places JAWA BARAT,
cities Garut, Tasikmalaya,