Bos Tokopedia sebut Inisiatif Hyperlocal Terus Digencarkan

  • 26 Juli 2022 15:36:04
  • Views: 7

Merdeka.com - Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan sejauh ini pihaknya terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal. Inisiatif teknologi ini bertujuan guna mendekatkan penjual dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh. Salah satunya dengan mendorong implementasi digitalisasi pasar rakyat.

Kami berharap bisa memberikan panggung kepada pegiat pasar rakyat di berbagai daerah di Indonesia untuk berkontribusi terhadap perekonomian digital, kata Leon dalam keterangannya, Selasa (26/7).

taboola

Lebih lanjut Leon menyebutkan, hal konkret yang dilakukannya adalah membantu pembukaan akun pasar rakyat hingga pembinaan berbisnis daring di platform Tokopedia. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menyampaikan, berharap digitalisasi pasar rakyat dan UMKM dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang maju dan inklusif.

Dengan dukungan dari platform digital seperti Tokopedia, upaya ini akan sangat membantu mempercepat pencapaian target transformasi digital khususnya di sektor perdagangan, ungkap dia.

Selain dengan pemerintah pusat, Tokopedia juga bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggandeng penjual baru, baik individu maupun pasar rakyat di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Barat.

Hingga kini, ada 10 pasar rakyat yang bergabung di Tokopedia. Pasar Baru Cicalengka dan Pasar Cihapit di Bandung, Pasar Cikurubuk di Tasikmalaya, Pasar Anyar Tangerang, Pasar Rakyat Oro Oro Dowo di Malang, Pasar Beringharjo dan Pasar Gentan di Yogyakarta, Sewakamart Pasar Badung di Bali, serta Baruga Pasar Pa’baeng-baeng Timur dan Baruga Pasar Kampung Baru di Makassar.

[faz]

https://www.merdeka.com/teknologi/bos-tokopedia-sebut-inisiatif-hyperlocal-terus-digencarkan.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/bos-tokopedia-sebut-inisiatif-hyperlocal-terus-digencarkan.html
Tokoh



Graph