Pelatihan Kader Lanjut PMII DIY, Cetak Kader Handal, Pemimpin Masa Depan

  • 26 Juli 2022 13:06:02
  • Views: 3

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Cabang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Lanjut se-Indonesia di Hutan Wisata Wanagama Gunungkidul, 22-26 Juli 2022, bertajuk ‘PMII dan Kepemimpinan Nasional: Ijtihad Kaum Pergerakan dalam Mewujudkan Kebangkitan Indonesia’.

Ketua PC PMII DIY Sayid Habiburrohman mengatakan, pelatihan kader merupakan bagian dari program internal organisasi dalam menjawab tantangan kepemimpinan di masa yang akan datang. Peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. “Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak dan mempromosikan kader handal sebagai pemimpin masa depan, terang Sayid di sela kegiatan, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, rekruitmen kepemimpinan masa depan melalui pelatihan bersifat internal dan umum. Materinya antara lain ideologis dan forum diskusi. Sebagai organisasi mahasiswa Islam, PMII telah melahirkan banyak tokoh besar di Indonesia. “Beberapa Menteri Kabinet merupakan alumni PMII. Selain itu ada yang menduduki jabatan legislatif dan yudikatif, ungkapnya.


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/yogyakarta/pelatihan-kader-lanjut-pmii-diy-cetak-kader-handal-pemimpin-masa-depan/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/yogyakarta/pelatihan-kader-lanjut-pmii-diy-cetak-kader-handal-pemimpin-masa-depan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
religions Islam,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Gunungkidul, Yogyakarta,