Sekjen PDIP Bandingkan Kepemimpinan Era Jokowi-Ahok dengan Anies, NasDem: Tak Perlu Dipertentangkan

  • 26 Juli 2022 10:47:54
  • Views: 4

Suara.com - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menilai bahwa ketika DKI Jakarta dipimpin Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, banyak perubahan terjadi di Ibu Kota.

Namun ketika berganti kepemimpinan menurutnya perubahan positif itu tak dilanjutkan kembali.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan bahwa setiap masa kepemimpinan masing-masing sudah melakukan banyak hal.

Setiap masa itu ada orangnya gubernur sebelumnya pak Jokowi kemudian melakukan beberapa hal. kemudian Ahok, kemudian Anies. Masing-masing dari mereka sudah melakukan banyak hal untuk Jakarta, kata Ali kepada wartawan dikutip Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Tiba di Beijing, Jokowi Bersiap Temui Presiden China Xi Jinping

Ia mengatakan, hal tersebut seharusnya tidak perlu dipertentangkan. Sebab, kebijakan kepemimpinan Jokowi dilanjutkan oleh Anies kekinian, dan kebijakan Anies pernah diawali oleh Jokowi.

Joko
Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat masih menjadi Gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta. [suara.com/Bagus Santosa]

Jadi semua orang mengambil bagian pembangunan DKI, jadi menurut ku enggak perlu pertentangkan itu, ungkapnya.

Sementara di sisi lain terkait dengan prestasi Anies yang dipertanyakan oleh Hasto, Ali mengatakan, yang berhak memberikan penilaian hanya masyarakat itu sendiri.

Saya juga tidak punya kapasitas bicara itu tapi yang menjawab itu masyarakat Jakarta apa yang sudah Anies lakukan di Jakarta. Tentunya dari catatan perjalanan lima tahunnya Anies banyak hal yang bisa kita lihat mulai dari BPK empat periode berturut-berturut banyak hal yang pak Anies sudah lakukan, tuturnya.

Sekarang kita bicara dengan pertanyaan begitu harus ada pembanding Anies dengan siapa. coba tanyakan ke mas Hasto, sambungnya.

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden China Xi Jinping

Pernyataan Hasto


https://www.suara.com/news/2022/07/26/103331/sekjen-pdip-bandingkan-kepemimpinan-era-jokowi-ahok-dengan-anies-nasdem-tak-perlu-dipertentangkan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/26/103331/sekjen-pdip-bandingkan-kepemimpinan-era-jokowi-ahok-dengan-anies-nasdem-tak-perlu-dipertentangkan
Tokoh













Graph