Jelang ASEAN Para Games 2022, Telkomsel Perkuat Jaringan di 38 Titik Lokasi

  • 26 Juli 2022 09:35:59
  • Views: 4

Merdeka.com - Telkomsel mengumumkan mengambil peran sebagai Official Mobile Partner di gelaran XI ASEAN Para Games 2022 Solo, Jawa Tengah. Anak usaha Telkom Group ini telah mempersiapkan penambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik di lokasi pelaksanaan kejuaraan olahraga paralympic se-Asia Tenggara tersebut dan sekitarnya.

Perusahaan telekomunikasi plat merah ini juga menghadirkan lebih dari 2.500 Telkomsel Prepaid Tourist Card berisi paket data sebesar 25 GB untuk keperluan komunikasi kontingen dan atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara selama gelaran berlangsung.

taboola

Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siagakan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung, jelas Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan persnya, Selasa (26/7).

Dilanjutkan Hendri, pihaknya juga telah menyiagakan secara khusus 16 buah BTS 4G/LTE dan 2 buah Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE untuk mengamankan momentum opening dan closing ceremony di Stadion Utama Manahan Solo, dan menghadirkan beberapa titik layanan dedicated wireless hotspot layanan Telkomsel Orbit sebagai penunjang.

Kami juga menghadirkan jaringan ultra broadband 5G, yang dapat dinikmati di area Balai Kota Surakarta dan sekitarnya, ungkap dia.

Bersamaan dengan momen penyelenggaran XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel juga akan menggelar seminar pelatihan digital bagi komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini, Telkomsel berharap dapat mendorong kesetaraan dalam pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung perkembangan bisnis dari para UKM tersebut.

[faz]

https://www.merdeka.com/teknologi/jelang-asean-para-games-2022-telkomsel-perkuat-jaringan-di-38-titik-lokasi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/jelang-asean-para-games-2022-telkomsel-perkuat-jaringan-di-38-titik-lokasi.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
bumns PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Selular,
organizations ASEAN,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,
musicclubs BTS,