Setelah Hampir 7 Jam di Udara, Presiden Jokowi Tiba di Beijing

  • 26 Juli 2022 09:14:56
  • Views: 3

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam dan 40 menit, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) dan Iriana beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Senin (26/7/2022) waktu setempat.

Dari foto-foto yang dibagikan oleh laman resmi Setkab RI, tampak menyambut di bawah tangga pesawat Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta Istri, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta Istri.

Diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Presiden Jokowi terbang ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin (25/7/2022), untuk memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara di kawasan Asia Timur.

Presiden-RI-Jokowi-a.jpg

Ketiga negara tersebut yaitu RRT, Jepang, dan Korea Selatan yang merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

“Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20, kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dikutip dalam rilis Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI), Sekretariat Presiden.

Retno juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara tersebut untuk membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di sejumlah bidang.

“Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut, ujarnya. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420269/setelah-hampir-7-jam-di-udara-presiden-jokowi-tiba-di-beijing

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420269/setelah-hampir-7-jam-di-udara-presiden-jokowi-tiba-di-beijing
Tokoh









Graph