Sambutan untuk Jokowi Saat Tiba di China Curi Perhatian, Pejabat dan Warga Negeri Tirai Bambu Lakukan Hal Ini

  • 26 Juli 2022 08:36:54
  • Views: 5

 

PIKIRAN RAKYAT - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke China disambut tepuk tangan sejumlah masyarakat negeri itu.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan luar negeri ke Asia Timur. Jokowi dijadwalkan menyambangi China, Jepang, Korea Selatan guna membahas isu-isu strategis global.

Kunjungan luar negeri pertama Jokowi adalah mengunjungi China. Presiden dan rombongan tiba di negeri tirai bambu pada pukul 21.37 malam waktu setempat setelah terbang selama 6 jam 40 menit dari Bandara Soekarno Hatta, Senin 25 Juli 2022.

Jokowi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing dan disambut Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wu Jiang Hao.

Selanjutnya Jokowi menuju ke Diaoyutai State Guesthouse untuk bermalam.

Baca Juga: Sekolah Gratis di Amerika Bukan Mimpi, Kedutaan AS Bongkar Caranya

Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, tampak menyambut Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menlu RI Retno Marsudi.

Selain itu sejumlah warga china yang bertugas di Diaoyutai State Guesthouse turut menyambut Jokowi. Mereka memberikan tepukan tangan kepada Jokowi yang dibalas dengan gestur terima kasih.

Dalam agenda ke China, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada Selasa pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015104311/sambutan-untuk-jokowi-saat-tiba-di-china-curi-perhatian-pejabat-dan-warga-negeri-tirai-bambu-lakukan-hal-ini

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015104311/sambutan-untuk-jokowi-saat-tiba-di-china-curi-perhatian-pejabat-dan-warga-negeri-tirai-bambu-lakukan-hal-ini
Tokoh











Graph