Belum Temukan Aliran Dana ACT untuk Terorisme, Polisi: Masih Didalami

  • 26 Juli 2022 07:52:06
  • Views: 4

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:40 WIB

VIVA Nasional – Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Helfi Assegaf mengatakan pihaknya belum menemukan adanya dugaan aliran dana dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk kelompok jaringan teroris.

Kami melihat belum ditemukan ke sana (indikasi ke teroris), kata Helfi di Mabes Polri pada Senin, 25 Juli 2022.

Akan tetapi, Helfi mengatakan pihaknya tentu melakukan pendalaman terhadap aliran dana yang digunakan para tersangka dari hasil kejahatan yang diperbuatnya itu. Apakah ada indikasi untuk kelompok teroris atau tidak, itu masih didalami.

Kami akan lakukan pendalaman pada saat audit investigasi, ucapnya.

ACT

Menurut dia, penyidik menduga empat tersangka menyelewengkan dana dari Boeing untuk disalurkan kepada korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 sebesar Rp34 miliar. Sementara, dana dari corporate social responsibility (CSR) oleh Boeing untuk para korban sebesar Rp138 miliar.

“Kemudian digunakan untuk program yang telah dibuat oleh ACT kurang lebih Rp103 miliar. Sisanya Rp34 miliar digunakan tidak sesuai peruntukannya, jelas dia.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1501846-belum-temukan-aliran-dana-act-untuk-terorisme-polisi-masih-didalami

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1501846-belum-temukan-aliran-dana-act-untuk-terorisme-polisi-masih-didalami
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Boeing, Dana, Lion Air,
ministries Mabes Polri, Polisi,
ngos ACT,
places DKI Jakarta,
cases kecelakaan, Teroris,